Sukses

Kepribadian Si Loyal, Ini 11 Karakter yang Harus Anda Miliki

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian loyal tidak dimiliki oleh semua orang. Orang loyal biasanya memiliki sikap yang sangat perhatian terhadap hal-hal di sekitar mereka, apakah Anda salah satunya?

Tidak heran jika orang-orang dengan kepribadian ini sering berakhir dengan bekerja di bidang kesehatan. Dilansir dari yourtango.com, Selasa (30/1/2018), beberapa karakter yang dimiliki oleh si loyal, penasaran apa saja?

1. Banyak orang salah paham dengan Anda

Walaupun sebenarnya sangat baik hati, namun banyak orang akan menganggap Anda sebagai orang dengan kepribadian yang membosankan dan sedikit penyendiri. Kebanyakan orang akan menganggap Anda tidak menyukai mereka, lebih karena Anda suka menyendiri, daripada bersama dengan banyak orang.

2. Banyak orang mengatakan Anda sangat pendiam

Ya, tidak lain, tidak bukan karena Anda adalah orang yang sangat tenang.

3. Jika menyangkut teman, kualitas lebih penting daripada kuantitas

Anda hanya akan benar-benar mempertimbangkan beberapa orang saja untuk menjadi teman. Ya, mereka yang selalu ada untuk Anda.

4. Jika ada orang menyakiti orang terkasih, Anda akan membuatnya menyesal

Anda seringkali menjaga orang-orang terkasih dengan baik, tidak membiarkan orang lain menyakiti mereka dengan cara apapun. Anda yang memiliki kepribadian loyal tidak memberikan toleransi bagi siapa saja yang berbuat buruk kepada orang-orang terdekat.

 

 

2 dari 3 halaman

Karakter orang yang memiliki kepribadian loyal

5. Anda tidak fokus pada bagian dangkal kehidupan

Kepribadian Anda memang lebih cenderung fokus melihat gambaran besar, daripada detail-detail kecil. Maka, Anda lebih senang mengenal kepribadian seseorang, daripada hal lainnya.

6. Gagasan menjadi superhero sering membuat Anda senang

Orang dengan kepribadian loyal seringkali mengkhayal tentang menyelamatkan dunia. Anda adalah seorang pemecah masalah yang alami, termasuk untuk masalah hubungan cinta dan pekerjaan.

7. Anda selalu dapat diandalkan

Ya, Anda dikenal dapat diandalkan, di saat orang lain masih sangat tergantung pada suasana hati mereka, membuat diri mereka tidak dapat diprediksi saat berhubungan.

8. Anda selalu menempatkan orang lain terlebih dahulu

Jika Anda memiliki kepribadian loyal, tidak heran orang lain selalu mendapatkan tempat pertama. Anda selalu merasa paling bahagia ketika dapat membantu orang lain.

Tidak heran mengapa orang dengan kepribadian loyal suka bekerja di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan ilmu sosial. Anda benar-benar dapat membuat sebuah perbedaan dan akan sering melakukannya.

3 dari 3 halaman

Karakter orang yang memiliki kepribadian loyal

9. Yang terburuk, Anda bisa menjadi sangat berbahaya ketika mengamuk

Orang dengan kepribadian loyal sangat tidak menarik ketika marah. Ketika marah, Anda biasanya tidak tahu cara yang tepat untuk menangani emosi tersebut.

10. Orang lain sering memanfaatkan Anda

Karena sifat yang baik dan kecenderungan untuk selalu menempatkan orang lain terlebih dahulu, Anda sering dimanfaatkan. Untungnya, tidak ada orang yang tahan dengan kebaikan Anda, dengan cepat membangun hubungan yang lebih baik bersama-sama.

11. Anda pemalu

Ya, tidak heran jika orang dengan kepribadian loyal juga sangat pemalu. Intinya, Anda adalah orang yang sensitif dan baik hati, sulit merasa kecewa, dan mudah berempati kepada orang lain.

Sayangnya, karena rasa malu tersebut, Anda sampai tidak tahu bagaimana caranya mendekati orang yang disukai, merasa sedikit impulsif, moody, dan canggung. Jangan takut, karena terkadang perilaku tidak terduga yang dilakukan karena Anda tidak tahu bagaimana menangani emosi yang muncul.