Sukses

Serunya Wisata Halal, Brand Hijab Ini Berkunjung ke AS

Liputan6.com, Jakarta Wisata halal menjadi tren liburan saat ini. Banyak destinasi yang bisa dikunjungi salah satunya Amerika Serikat seperti yang dilakukan brand hijab Elhijab. Mengawali tahun ketujuh perjalanan Kreasi bagi Negeri, Elhijab menyelenggarakan perjalanan wisata halal ke AS bersama para mitra berprestasi selama periode 2016-2017.

Liburan ini bertujuan untuk menyebarkan pesan perdamaian melalui misi Hijab for the World. Banyak hal yang dilakukan salah satunya mengunjungi IMAAM center dan Diyanet Center of America. Selain itu, juga beramah tamah ke Imam Shamsi Ali, selaku pendiri dan ketua Nusantara Foundation. Lalu rombongan mengunjungi lahan tempat akan dibangun pesantren AS di Connecticut.

Wisata halal ini juga mengagendakan silaturahmi bersama Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono di KBRI Washington DC. Tak ketinggalan adalah suasana perjalanan yang selalu dihadirkan Elhijab yaitu suasana kebersamaan penuh keakraban dan kegembiraan.

Kemudian setiap peserta merasakan kedekatan dengan yang lainnya. Kekompakan juga terlihat dari tampilan mereka yang penuh gaya dalam balutan koleksi fashion hijab dari elzatta dan Dauky.

"Semoga perjalanan wisata halal Elhijab bersama mitra ke AS bisa memperkaya wawasan para peserta sekaligus menguatkan ikatan silaturahmi di antara mereka dan me-recharge semangat untuk berkarya lebih baik bagi negeri", kata Ibu Elidawati CEO Elcorps seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (7/12/2017).

Bagi Anda yang penasaran destinasi wisata halal apa lagi yang bisa dikunjungi selama liburan ke AS, berikut ulasannya.

1. Islamic Center of Washington

Hari pertama wisata halal Elhijab di Amerika Serikat, diawali dengan kunjungan ke Islamic Center of Washington. Mesjid tertua di Amerika Serikat ini dibangun pada tahun 1944 atas prakarsa duta besar Mesir atas desakan kaum imigran muslim yg ingin memiliki pusat agama islam dan tempat beribadah. Mesjid ini kemudian diresmikan oleh presiden USA kala itu.

Lantai porselin merupakan sumbangan dari pemerintah turki. Di halaman mesjid tampak bendera-bendera negara muslim yg memberikan sumbangan dana, termasuk di antaranya bendera Indonesia.

”Elhijab goes to USA merupakan bagian dari misi hijab for the world, menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan umat Islam. Mesjid menjadi salah satu tempat untuk menyampaikan pesan perdamaian ini," kata Elidawati.

 

 

2 dari 2 halaman

Wisata halal

2. Gedung putih

Di saat Gedung Putih sedang berhias menjelang akhir tahun, dalam kunjungannya Elhijab menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan melalui misi Hijab For The World di depan kantor presiden Donald Trump. Semangat ini diwujudkan dalam jaket beraneka warna yang mewakili semboyaan Friendly, Fashionable, Fun.

3. National Monument

Kunjungan dilanjutkan ke National Monument, di mana ibu Elidawati selaku CEO Elhijab berkesempatan bertemu dengan murid sekolah Amerika yang melakukan riset tentang Islam yang ramah dan bersahabat. Secara simbolik ibu Elidawati menyematkan pin Hijab for The World kepada siswa tersebut.

4. Imaam Center

Elhijab melakukan kunjungan ke Imaam Center di Maryland, yang merupakan wakaf mesjid dari pemerintah Indonesia kepada umat Islam di Amerika. Perjalanan diakhiri dengan sholat dzuhur dan ashar di mesjid.