Sukses

Intip 4 Kegiatan Seru Bila Anda Berlibur ke Afrika

Liputan6.com, Jakarta Mendekati akhir tahun, Anda sekeluarga mungkin sedang mencari destinasi liburan yang menyenangkan. Bagaimana dengan Afrika? Berlibur ke Afrika mungkin belum cukup familiar bagi banyak masyarakat Indonesia. Sesungguhnya ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di benua tersebut.

Melansir halaman Yahoo Travel pada Rabu (22/11/17), berikut ini adalah 4 kegiatan seru yang bisa dinikmati saat liburan di Afrika.

Safari

“Safari” berarti “Perjalanan” dalam bahasa Swahili. Safari di Afrika akan memberikan pengalaman yang berbeda. Anda akan terpesona dengan aktivitas hewan-hewan liar seperti singa, jerapah, gajah, dan lainnya di alam terbuka nan luas. Ada banyak taman nasional dan area konservasi yang bisa Anda pilih di Afrika. Contohnya adalah Kruger National Park di Afrika Selatan, Masa Mara di Kenya, dan sebagainya. Satu hal yang penting untuk ditaati saat melakukan aktivitas ini adalah mengikuti arahan dari pemandu safari.

 

2 dari 3 halaman

Mendaki Gunung

Mendaki gunung adalah salah satu pilihan saat berlibur di Afrika. Tentu saja kegiatan ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah dewasa dan memiliki kemampuan mendaki gunung. Gunung Kilimanjaro di Tanzania dengan ketinggian 5.895 meter akan menjadi destinasi yang spektakuler bagi Anda para pendaki.

Menikmati Padang Gurun

Afrika memang terkenal dengan bentang alamnya yang menakjubkan. Selain bersafari dan mendaki gunung, Anda juga bisa mengeksplorasi padang gurun sebagai aktivitas berlibur. Salah satu opsinya adalah padang gurun di Namibia. Pengalaman yang bisa Anda buru di sana adalah menikmati cantiknya matahari terbit dan tenggelam di padang gurun. Untuk yang lebih menyenangkan, Anda juga bisa mencoba sandboarding.

 

3 dari 3 halaman

Air Terjun

Melihat keindahan air terjun adalah hal yang sederhana namun bisa membuat liburan Anda begitu berkesan. Air Terjun Victoria yang ada di antara negara Zambia dan Zimbabwe adalah pilihan tepat bagi keluarga. Saat berada di sana sempatkan untuk berkunjung ke jembatan yang menghubungkan Zambia dan Zimbawe.

Bio In God Bless