Sukses

7 Hal yang Harus Berhenti Anda Lakukan saat Bangun Pagi

Setop melakukan beberapa hal ini saat bangun di pagi hari, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pagi hari adalah waktu paling krusial yang bisa menentukan sisa hari Anda selanjutnya. Jika Anda bangun di pagi hari dengan suasana hati yang baik, tidak heran, Anda akan menjalaninya dengan baik sepanjang hari. Sebaliknya, jika Anda bangun dalam kondisi yang buruk, maka sepanjang hari juga akan terasa buruk.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (28/6/2017), berikut ini adalah beberapa aktivitas yang harus berhenti Anda lakukan ketika bangun di pagi hari. Penasaran apa saja?

1. Menunda alarm
Menunda alarm mungkin telah menjadi kebiasaan Anda selama ini, sekarang saatnya melatih diri untuk benar-benar bangun saat alarm berbunyi. Alasannya, setiap kali Anda menunda alarm dan tertidur lagi, Anda akan memulai siklus tidur baru yang akan terganggu di beberapa menit berikutnya, dan hanya menyebabkan rasa lelah ketika bangun tidur.

2. Mandi air panas
Berdiri di bawah pancuran air panas di pagi hari mungkin menjadi satu hal mewah yang bisa Anda dapatkan. Namun, hal ini akan menurunkan detak jantung dan membuat Anda lebih siap untuk tidur siang, daripada memulai pagi dengan semangat. Sebagai gantinya, mandilah dengan air dingin.

3. Minum kopi
Waktu paling ideal untuk minum kopi adalah setelah pukul setengah sepuluh pagi. Jika Anda minum kopi terlalu pagi, hal ini akan memperlambat produk kortisol alami tubuh, yang secara alami bisa membangunkan Anda dari tidur.

4. Membuat sarapan
Sebaiknya membuat sarapan di malam hari sebelumnya. Tahukah Anda banyak resep sarapan sebenarnya untuk dibuat pada malam sebelumnya?

5. Berhenti memeriksa email
Memeriksa email sebelum Anda bersiap-siap di pagi hari biasanya hanya membuang waktu dan membuat tubuh tegang. Selain itu, memeriksa email akan berubah menjadi 30 menit selanjutnya untuk menyelesaikan semua hal yang harus diselesaikan. Maka, Anda harus menghindari memeriksa email di pagi hari.

6. Memeriksa sosial media
Berhenti melakukan kebiasaan memeriksa media sosial di pagi hari setelah bangun tidur. Ini hanya akan menunda Anda benar-benar bangun dan beraktivitas.

7. Bingung memikirkan pakaian
Ini bisa memakan waktu yang cukup lama, sehingga sebaiknya memilih pakaian yang akan dikenakan pada malam sebelumnya. Kecuali Anda adalah tipe orang yang akan berpakaian sesuai suasana hati, sehingga memilih pakaian setelah bangun di pagi hari tidak akan memakan waktu lama.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.