Sukses

Menurut Sains, 11 Cara Ini Bisa Buat Seorang Pria Jatuh Cinta

Ternyata, ada beberapa cara yang bisa membuat seorang pria jatuh cinta kepada Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jika sampai sekarang masih lajang, mungkin Anda sering mendengar tips membuat seorang pria jatuh cinta, ya? Faktanya, menemukan pria yang tepat dan membuat jatuh cinta, sebagian besar terjadi di luar kendali Anda.

Dilansir dari yourtango.com, Rabu (14/6/2017), para peneliti menemukan bahwa kebetulan adalah faktor terbesar untuk membuat dua orang saling jatuh cinta. Namun, Anda masih bisa melakukan beberapa cara di bawah ini, penasaran?

1. Berpenampilan seperti pria itu
Ini adalah fenomena yang sering Anda dengar juga, setiap orang memiliki ketertarikan tersendiri dengan orang-orang yang mirip dengan dirinya.

2. Berpenampilan seperti ibunya
David Perrett, seorang psikolog dan peneliti menemukan bahwa banyak orang cenderung tertarik pada seseorang yang memiliki warna rambut dan mata yang sama seperti orang tua mereka.

3. Berpenampilan seperti mantan pacarnya yang terakhir
Semua orang menyukai kebiasaan dan ini juga berlaku pada jatuh cinta. Sebuah penelitian di tahun 2011 menemukan bahwa kaum pria dan wanita lebih tertarik pada gambar orang-orang yang terlihat seperti orang yang dicintai.

4. Jadi sama seperti dirinya
Sebuah studi di tahun 1996 menemukan bahwa semakin menarik seorang pria, semakin besar kemungkinan ia memiliki standar yang tinggi untuk pasangannya. Contohnya seorang pria tampan ingin berkencan dengan orang yang memiliki paras semenarik dirinya.

5. Mengingatkan dirinya akan diri sendiri
Ya, banyak orang suka, bahkan jatuh cinta dengan orang lain yang memiliki kesamaan dengannya. Pasangan yang memiliki kepribadian sama lebih mungkin merasakan hal yang sama dalam kehidupan sehari-hari.

6. Menyendiri
Para peneliti melakukan eksperimen di tahun 2014 dan menemukan bahwa pria menginginkan wanita yang dapat bertindak lebih jauh dan tidak mudah tertarik dengan sesuatu.

7. Memperhatikannya
Untuk membuat seorang pria jatuh cinta, Anda harus memberikannya perhatian. Perhatian dapat membuat cinta bertahan lebih lama.

8. Terlihat senang
Dalam sebuah survei di tahun 2011, para peneliti meminta lebih dari seribu orang untuk menilai foto orang asing. Kaum pria paling menyukai foto wanita yang terlihat senang.

9. Banyak menggerakkan tangan
Para peneliti juga menemukan bahwa ketika seorang wanita menggerakkan tangan lebih banyak saat berada di keramaian, pria akan lebih mungkin melihatnya.

10. Memiliki bau tubuh yang harum
Para ilmuwan telah menemukan bahwa orang-orang akan tertarik dan jatuh cinta satu sama lain berdasarkan bau tubuh masing-masing orang.

11. Menatapnya
Joan Kellerman, seorang psikolog di University of Massachusetts meminta para siswanya saling memandang satu sama lain selama dua menit dan menemukan banyak laporan perasaan gairah, kasih sayang, bahkan jatuh cinta satu sama lain. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.