Sukses

Begini Caranya Mengatur Perubahan Mood Anda

Intip dan simak cara mengatur perubahan mood Anda berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Barangkali Anda sering merasa mood atau suasana hati mudah berubah sewaktu-waktu. Perubahan mood secara seketika ini membuat hari-hari terasa berat dan melelahkan, bahkan menjengkelkan. Untuk mengatasi perubahan mood atau suasana hati yang sering berganti sewaktu-waktu tersebut, Anda dapat mengatur suasana hati dengan beberapa cara berikut ini seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Selasa (28/3/2017).

1. Cari tahu sumber permasalahannya
Mood atau suasana hati seringkali berubah seketika karena ada hal yang tidak diinginkan terjadi seketika. Cobalah untuk mengambil waktu berhenti sejenak, cari tahu sumber permasalahannya dan perbaiki kondisi yang ada sebisa mungkin. Setelah itu, coba untuk aplikasikan solusi dalam permasalahan Anda.

2. Berpikir positif
Berpikir positif menjadi sebuah cara jitu untuk membuat mood atau suasana hati Anda membaik seketika. Dengan berpikir positif, Anda memerintahkan kebahagiaan mengaliri kehidupan dan Anda tidak membiarkan mood meracuni jiwa dan pikiran. Berpikir positif dalam segala keadaan akan sangat membantu untuk menemukan jalan keluar dengan bijaksana.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.