Sukses

Trip Keren: Gili Kedis, Pulau Kecil nan Romantis

Simak perjalanan Trip Keren Liputan6.com menjamahi keindahan Gili Kedis, salah satu gili yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Jakarta Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki Indonesia. Namun demikian, keindahan Lombok bukan hanya Gili Trawangan. Ada lebih dari 10 gili atau pulau kecil dengan pemandangan menawan yang ada di kawasan tersebut, salah satunya adalah Gili Kedis.

Jika dibandingkan dengan beberapa gili yang ada di NTB, Gili Kedis merupakan yang paling kecil. Saking kecilnya, hanya dibutuhkan tidak lebih dari 10 menit untuk bisa berkeliling pulau tersebut. Di kalangan traveler, Gili Kedis punya julukan Pulau Romantis. Pemberian julukan tersebut bukan tanpa sebab, Gili Kedis memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang romantis. Tempat ini bahkan kerap dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding.

Pasir yang putih, air laut yang tenang, dan bagian tengah pulau yang ditumbuhi tanaman membuat pulau ini nampak menawan jika dilihat dari atas. Tak jarang terlihat ikan kecil yang berkerumun di sekitar pulau, membuat perjalanan wisata Anda menjamahi Gili Kedis menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan saat mengunjungi Gili Kedis, mulai dari snorkeling hingga berjemur. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan snorkeling, mengingat di pulau kecil ini tersedia jasa sewa alat snorkeling. Namun mengingat di pulau ini tidak tersedia fasilitas penginapan dan restoran, Anda perlu membawa makanan dan obat-obatan sendiri.

Untuk sampai ke Gili Kedis, tim travel Liputan6.com menggunakan kendaraan darat dari pusat Kota Mataram menuju ke Pelabuhan Tawun selama sekitar 1,5 jam. Dari pelabuhan tersebut, untuk sampai ke Gili Kedis perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu boat yang bisa disewa dari nelayan.

Video: Andi Djatmiko/ Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.