Sukses

Mi Goreng Sanggamara Bangkit Raih Juara

Liputan6.com, Banda Aceh Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-71, Persit KCK Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan beragam lomba. Salah satu yang menarik adalah lomba memasak bagi para suami. Sontak bapak-bapak pejabat yang teras Kodam Iskandar Muda yang hanya terbiasa dengan pekerjaan kantor nampak canggung ketika harus memasak mi goreng

Diselenggarakan di kediaman pangdam Iskandar Muda, Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (1/4/2017) akhir pekan kemarin, lomba memasak para suami diikuti Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman Kasdam, Irdam, Pa Ahli, Lo AL, Para Asisten, Kabalak, Dandim 0101, serta Komandan satuan jajaran Kodam IM.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ny Dewi Tatang Sulaiman yang juga bertugas sebagai Ketua Panitia mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan para bapak yang dalam kesehariannya melaksanakan tugas negara.

"Memasak itu tidak gampang, suami yang mampu buat hidangan itu bisa menyenangkan hati istri dan keluarga pada saat harus berbagi peran. Diharapkan setelah ini tidak ada lagi ketimpangan peran juga tanggungjawab dalam pembangunan dan keluarga," kata kartika.

Hasil penilaian lomba sendiri didasarkan pada empat kriteria, yaitu pemilihan bahan masakan, proses memasak, cita rasa, dan penyajian. Dari empat kriteria tersebut yang mendapat gelar juara pertama adalah Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang memberi judul masakannya "Mie Goreng Sanggamara Bangkit".

Sementara Danyon Kavaleri Letkol Kav I Made Mahayudhiksa meraih juara kedua dengan ramuan "Mi Goreng Spesial Macan". Sedangkan yang menjadi juara ketiga adalah Kaajendam Iskandar Muda Kolonel Caj Zainul Arifin dengan mi goreng yang diberi nama "Ojo Kendor".