Sukses

Nikmati Puisi Chairil Anwar dengan Cara Baru ala Melissa Sunjaya

Bagi Anda penggemar sastra, khususnya sajak Chairil Anwar, temukan cara baru untuk menikmatinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal sastrawan sepanjang masa, Chairil Anwar? Tulisan-tulisannya yang memikat hati masih terus dibicarakan sebagai sajak hangat yang intim di hati setiap pembacanya.

Kali ini, Melissa Sunjaya, seniman sekaligus founder label Tulisan baru saja mengeluarkan buku berjudul Bio Fantasy.

Melissa sendiri lahir dan besar di Jakarta. Ketertarikannya terhadap sosok Chairil Anwar bermula ketika dirinya menyadari bahwa pendekatan yang dilakukan orang-orang terhadap sajak-sajak Chairil seringkali terlalu berat untuk dimengerti. Maka, ia tertarik membuat sebuah pendekatan baru yang dapat dinikmati oleh semua kalangan terhadap sosok dan karya Chairil Anwar.

Pencarian Melissa mempertemukannya dengan seorang profesor ternama di Amerika, yang saat ini sedang berperang melawan penyakit alzheimer. Tak disangka, sang profesor dan Melissa memiliki ketertarikan yang sama terhadap sosok Chairil Anwar, bahkan sang profesor pernah menjadikan karya Chairil sebagai mata kuliahnya di Amerika.

Melissa Sunjaya.

Selama dua tahun Melissa berusaha melengkapi datanya mengenai sosok Chairil, yang pada akhirnya berbuah manis. Karya Melissa sekarang dapat Anda nikmati dalam bentuk buku berjudul Bio Fantasy.

Berbagai kutipan puisi Chairil Anwar dituliskan dengan kaligrafi secara tersembunyi di balik karya visual abstrak yang indah. Tak hanya itu, untuk dapat melihat dan membaca sajak Chairil di dalam artwork Melissa, Anda harus menggunakan lensa merah yang telah disediakan.

Buku Bio Fantasy.

"Saya berharap dengan adanya buku ini, generasi kita yang sudah mulai meninggalkan budaya membaca akan lebih tertarik, terutama terhadap sastra," ungkap Melissa saat ditemui oleh liputan6.com di toko Tulisan, Plaza Senayan belum lama ini.

Penasaran? Anda dapat langsung mendapatkan buku Bio Fantasy ini di seluruh gerai Tulisan atau lakukan pemesanan melalui tulisan.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.