Sukses

1 Kata Ajaib agar Semua Permintaan Anda Dikabulkan, Penasaran?

Ingin meminta seseorang melakukan sesuatu untuk Anda? Gunakan kata ajaib di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Meminta orang lain untuk melakukan sesuatu untuk Anda mungkin akan menjadi satu hal yang canggung. Namun, tidak ada yang menyangkal bahwa ini adalah satu kemampuan penting yang harus Anda miliki. Pasalnya, Anda bukan seorang manusia super yang bisa melakukan segala hal sendirian.

Dilansir dari purewow.com, Senin (12/9/2016), ada satu kata yang dapat membantu Anda membuat permintaan kepada seseorang, yaitu "bersediakah?" Satu kata ini akan membuat kedua belah pihak sama-sama enak.

Elizabeth Stokoe, seorang psikolog sekaligus profesor interaksi sosial di Loughborough University, Inggris, menemukan bahwa dirinya menggabungkan antara kata ajaib tersebut dengan sebuah permintaan kepada seseorang, yang lebih sering ditolak oleh orang banyak.

Misalnya, Anda meminta pasangan untuk membuang sampah dengan kalimat, "Bisakah Anda mengambil dan membuang sampah di luar?" Biasanya ia akan mulai mengomel dan menunda melakukannya sampai lupa.
Namun, jika Anda menggantinya dengan kalimat "Bersediakah Anda mengambil sampah di sana dan membuangnya di luar?" hasilnya akan mengejutkan. Anda akan lebih mudah mendapatkan hasil positif, daripada sebuah penolakan.

Tidak percaya? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.