Sukses

Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Anda Pergi Traveling

Ingin pergi traveling? Simak 3 hal yang harus Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang telah terbiasa melakukan traveling, mungkin Anda telah memiliki daftar tersendiri tentang apa saja yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan. Dilansir dari purewow.com, Kamis (1/9/2016), ada 3 hal utama yang harus Anda lakukan seminggu sebelum melakukan sebuah perjalanan, agar traveling Anda berjalan lancar.

Untuk Anda yang ingin traveling dengan anggaran terbatas, ada beberapa strategi traveling hemat yang bisa Anda lakukan. Simak tips berikut.

1. Memeriksa keadaan cuaca, agar Anda tidak menghadapi keadaan cuaca yang terlalu dingin atau panas tanpa persiapan apa pun.

2. Memeriksa restoran yang tersedia di tempat tujuan. Pastikan ada beberapa pilihan tempat makan yang sesuai dengan selera Anda. Tak ada salahnya Anda juga memeriksa beragam restoran lokal yang menarik untuk Anda coba.

3. Hal terakhir yang harus Anda lakukan ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong adalah, mematikan semua lampu dan cabut semua kabel alat elektronik dari stop kontak. Alat-alat ini tidak akan Anda gunakan selama Anda tidak di rumah bukan? Tanpa disadari, cara ini dapat mengurangi 10% dari tagihan listrik Anda. Tak hanya itu, dengan melakukan hal ini Anda dapat menghemat anggaran biaya listrik saat traveling. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini