Sukses

Ingin Kaya? Ukir dalam Hati 4 Prinsip Hidup Berikut Ini

Bagi Anda yang ingin menjadi kaya dengan cara baik-baik, ukirlah 4 prinsip hidup berikut ini sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Aspek finansial tidak bisa terlepas dari kehidupan seseorang. Banyak yang ingin menjadi kaya dengan cara cepat sehingga, jatuh ke dalam jurang kesengsaraan. Tidak ada cara cepat untuk menjadi kaya, kecuali kebetulan menang undian atau dapat warisan. 

Bagi Anda yang ingin menjadi kaya dengan cara baik-baik, ukirlah 4 prinsip hidup berikut ini sejak dini.

1. Pakailah barang murah yang berkualitas
Salah satu cara yang sering dianggap untuk berhemat dan menambah tabungan agar cepat kaya adalah membeli barang atau jasa dengan harga semurah mungkin. Misalnya, membeli smartphone bekas dan nyaris rusak yang harganya di bawah Rp 700 ribu demi memiliki alat komunikasi, atau memilih produk makanan di supermarket yang harganya sangat murah namun sudah hampir kadaluwarsa.
Harga barang dan kualitas, hendaklah disesuaikan dengan kebutuhan dan penghasilan. Jika Anda mengorbankan kualitas, Anda justru akan lebih boros di masa depan. Contohnya, membeli makanan nyaris kadaluwarsa demi mengejar harga murah, dapat mengakibatkan sakit dan menghabiskan biaya untuk berobat dan konsultasi dokter.

2. Kegagalan merupakan guru terbaik
Orang sukses bukan berarti tidak pernah gagal. Sebaliknya, banyak yang menemui kegagalan dulu dan menjadikan kegagalan tersebut sebagai pelajaran berharga untuk meraih kesuksesan. Sebagai contoh, teman Anda yang bebas hutang sebelumnya bisa jadi pernah terlilit hutang, dan mencari cara untuk melunasi hutangnya dengan kondisi keuangan yang minim. Pelajaran yang ia dapatkan dari kegagalan tersebut membuatnya selalu bebas dari hutang sekarang.

3. Punya ambisi mencapai kesuksesan
Orang yang benar-benar sukses, tidak lantas berdiam diri di tempat menikmati kesuksesan yang telah ia raih. Mereka selalu berjuang untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi. Mereka memiliki ambisi untuk terus meningkatkan kualitas hidup mereka menjadi lebih baik. Perlu diingat bahwa hal ini tidak sama dengan rakus akan kekayaan. Mereka terus belajar untuk mengembangkan diri mereka menjadi lebih baik.

4. Keluar dari zona nyaman
Banyak yang mudah terlena dalam rasa nyaman, sehingga mereka takut untuk keluar dari zona nyaman untuk berjuang meraih kesuksesan. Misalnya, mereka malas dan takut bertanya pada teman yang sukses dalam berbisnis, untuk dijadikan inspirasi atau mentor keuangan. Mereka memilih untuk tetap menjalani hidup apa adanya, dan mengharapkan suatu saat nanti akan muncul dengan sendirinya.

Sayangnya, hal ini merupakan salah satu faktor utama yang makin menjauhkan diri kita dari berbagai kesuksesan. Jika Anda tidak pernah mencoba untuk melangkah sedikit demi sedikit untuk meraih kesuksesan tersebut, maka kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya.

Agar Anda dapat mencapai kesuksesan finansial, Anda perlu belajar mengenai hidup hemat. Salah satunya, dengan memanfaatkan kartu kredit untuk membiayai transaksi kebutuhan sehari-hari. Anda bisa memanfaatkan fitur seperti diskon atau reward points sebagai sarana untuk berhemat tanpa mengubah gaya hidup. Kalau Anda ingin mencari kartu kredit yang tepat, manfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk menemukan kartu kredit yang tepat untuk kebutuhan kamu.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini