Sukses

Nasihat Muhammad Ali kepada Kedua Putrinya tentang Hijab

Saat masih hidup, Muhammad Ali pernah memberikan nasihat kepada kedua putrinya tentang hijab.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Ali masih menyisakan banyak cerita meskipun telah genap seminggu meninggalkan dunia. Pria yang lahir dengan namaasliCassius Clay ini dikenal sebagai seorang Muslim yang selalu berusaha mengamalkan ajaran Islam dalam hidupnya.

Seperti yang dilansir dari Islamcan.com pada Jumat (10/6/2016), dua dari tujuh putri Muhammad Ali menjadi saksi dari sikap hidup legenda tinju dunia ini yang selalu menerapkan nilai-nilai Islami semasa hidupnya. Pada suatu hari, Hana Ali dan Laila Ali tiba di rumah dalam balutan busana yang identik dengan gaya berbusana ala barat. Setelah sang ayah memeluk dan mencium kedua putrinya, ia pun menyadari gaya berpakaian kedua putrinya saat itu, yang mungkin tidak berkenan di hatinya.

Saat masih hidup, Muhammad Ali pernah memberikan nasihat kepada kedua putrinya tentang hijab. Foto: Ktla.com.

Muhammad Ali pun mengajak Hana untuk duduk di pangkuannya dan menatap mata putrinya sambil berkata, "Hana, segala sesuatu ciptaan Tuhan yang berharga selalu tertutup dan sulit untuk didapatkan. Di mana manusia bisa menemukan menemukan berlian? Jauh di dalam tanah, ditutupi dan dilindungi. Di manakah manusia bisa menemukan mutiara? Jauh di dasar laut, ditutupi dan dilindungi dalam cangkang yang indah. Di manakah manusia bisa menemukan emas? Jauh di dalam tambang, ditutupi oleh berlapis-lapis bebatuan. Manusia harus bekerja keras untuk mendapatkan mereka."

Muhammad Ali masih melanjutkan nasihatnya untuk sang putri dan berkata, "Tubuhmu bersifat suci. Kamu jauh lebih berharga dari berlian dan mutiara, dan harus ditutupi juga."

Potongan nasihat ini tercatat dalam buku More Than A hero: Muhammad Ali's Life Lessons Through His Daughter's Eyes yang ditulis oleh Hana Ali, sang putri.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.