Sukses

Mengubah Dunia Sambil Menikmati Sajian Resto Premium

Menikmati santapan yang memanjakan lidah dengan kualitas premium bisa dilakukan sekaligus membantu pendidikan anak-anak kurang beruntung.

Liputan6.com, Jakarta Menikmati makanan yang memanjakan lidah dengan kualitas premium memang meninggalkan kesan bagi setiap orang. Namun bagaimana jika ada nilai lebih yang didapat dari itu?

Akira Back sebuah restoran premium bercita rasa Jepang dan Korea berkolaborasi dengan Shout Out Indonesia membantu Anda untuk mendapatkan nilai tersebut. Karena restoran tersebut menawarkan paket makan siang yang sebagian biayanya akan disumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang beruntung.

"Pendidikan adalah senjata untuk mengubah dunia," sepenggal kalimat dari Nelson Mandela ini merupakan kesadaran bagi setiap orang bahwa pendidikan memiliki peranan penting bagi kehidupan, yang berarti sudah seharusnya didapatkan dari sejak usia dini.

Namun, ada pula anak-anak kurang beruntung yang tidak dapat menerima pendidikan yang layak. Kemudian, Shout Out Indonesia, yang diprakarsai oleh filantropis muda Dita Soedarjo dan Tatjana Saphira, menciptakan sebuah gerakan digital charity. Lalu, bersama Restoran Akira Back, Shout Out Indonesia mengadakan charity campaign untuk anak-anak agar dapat terus bersekolah.

Proses penggalangan dana akan dilakukan dengan cara memberikan sebagian hasil penjualan paket menu lunch, dinner, dan buka puasa yang sudah ditentukan oleh Akira Back selama periode Mei dan Juni. Setiap penjualan "Lunch Package Menu" yang terdiri dari menu-menu andalan restoran khas Jepang dengan aksen Korea ini, seperti Atlantic Black Cod, Grilled Hawaiian Walu, Seared Duck Breast, dan Yuzu Granita.

Paket Dinner dan Breakfasting Akira Back

"Paket ini senilai Rp 250 ribu per orang, tetapi akan disisihkan Rp 50 ribu untuk disumbangkan," kata Astrid Suryatenggara, Chief Marketing Officer Akira Back Jakarta, Rabu (11/5/2016) di Jakarta.

Selain itu, ada pula "Dinner atau Breakfasting Package Menu" yang terdiri dari menu Tuna Pizza, Salmon Aburi, Grilled Hawaiian Walu, Seared Duck Breast, Grilled Wagyu Tritip, dan Yuzu Granita. Paket tersebut bisa didapatkan seharga mulai dari Rp 700 ribu dan akan disumbangkan dari total itu yakni Rp 100 ribu.

Semua dana amal yang terkumpul akan disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan melalui Shout Out Indonesia. Diharapkan dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 350 ribu untuk biaya sekolah selama satu bulan bagi satu anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.