Sukses

Keluar dari Pekerjaan, Wanita Ini Bawa Kucing Berlayar

Demi mewujudkan cita-citanya keliling dunia, wanita dan kucing ini jadi bajak laut dan meemutuskan untuk keluar dari pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk mencari arti hidup, salah satunya dengan fokus melakukan apa yang Anda sukai atau cita-citakan. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita berusia 34 tahun bernama Liz Clark yang ingin berlayar.

Sejak tahun 2006, Liz memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya, sebagai seorang bartender di San Diego, California dan ingin mewujudkan obsesi berlayar keliling dunia. Sejak saat itu, Liz memproklamirkan diri sebagai seorang bajak laut dan berhasil mengelilingi dunia dengan menggunakan kapal layar.

Seperti dilansir dari Boredpanda.com pada Senin (9/5/2016), Liz berlayar dengan kapal layar Cal 40 yang membawanya bertualang. Liz pun tak lagi berlayar seorang diri sejak 2013 ia menyelamatkan anak kucing dalam perjalanannya dan diberi nama Amelia.

Liz dan Amelia pun menghabiskan kegiatan selama berlayar bersama-sama, mulai dari memancing dari kapal, sampai berjalan-jalan di pantai serta naik gunung. Liz mengatakan bahwa kucingnya secara otomatis keluar dari zona nyamannya selama ini karena harus siap menghadapi kerasnya tantangan selama perjalanan.

Keluar dari pekerjaan pada tahun 2006 dan wujudkan obsesi menjadi bajak laut (sumber. boredpanda.com)

Namun, Liz menambahkan, yang membuat Amelia tetap mengikutinya karena kucing itu sadar bahwa mereka saling menjaga. Liz pun menyulap kapal menjadi rumah yang nyaman walau terombang-ambing di tengah laut.

Sampai sejauh ini, Clark telah melakukan perjalanan mulai sepanjang pantai barat Meksiko, sekitar Amerika Tengah, dan di sekitar Pasifik Selatan.

Liz dan kucingnya, Amalia melakukan aktivitas petualangan bersama (sumber. boredpanda.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini