Sukses

Intip Mewahnya 10 Rumah Termahal di Dunia

Penasaran seperti apa rumah termahal di dunia? Berikut daftar 10 rumah termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Rumah mewah selalu menjadi hal menarik untuk dikulik, apalagi jika itu menyangkut rumah termahal di dunia. Pemilik rumah termahal di dunia seringkali menjadi misteri. Mungkin Anda tahu pemilik Buckingham Palace yang terkenal itu, tetapi pernahkah Anda mendengar nama Tim Blixseth? Atau miliarder asal India yang memiliki 27 apartemen untuk ditinggali sendiri?

 Namun misteri itu berhenti sampai di sini. Dikutip dari CompareCamp.com, Rabu (23/3/2016), berikut data 10 rumah termahal di dunia. Orang yang memilikinya sangat beruntung dan pastinya kaya raya.

1. Upper Phillimore Gardens
Rumah yang terletak di London ini nilainya 128 juta Dolar Amerika atau sekitar Rp 1,69 triliun. Terdiri dari 10 kamar tidur, bangunan ini juga memiliki kolam renang, sauna, gym, dan bioskop pribadi. Interiornya dilapisi marmer, emas, dan karya seni mahal. Rumah ini dimiliki oleh Olena Pinchuk, anak dari Leonid Kuchma, Presiden Ukraina kedua. Ia juga dikenal sebagai pendiri ANTIAIDS Foundation dan teman Elton John.

2. Kensington Palace Gardens
Rumah yang berlokasi di London ini nilainya 140 juta Dolar Amerika atau sekitar Rp 1,85 triliun. Rumah ini dilengkapi lapangan tenis, pusat kesehatan, dan museum. Pemiliknya adalah Roman Abramovich, miliarder Rusia yang juga pemilik investasi pribadi Millhouse LLC. Ia juga dikenal sebagai pemilik saham terbesar di Klub Sepakbola Chelsea.

3. Seven The Pinnacle

Rumah termewah dan termahal di dunia.
Senilai 155 juta Dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,05 triliun, rumah tersebut merupakan properti terbesar di Yellowstone Club. Rumah yang berlokasi di Big Sky, Montara itu juga dilengkapi lokasi ski pribadi dengan lantai pemanas, beberapa kolam renang, ruang anggur, dan elevator untuk bermain ski. Pemiliknya adalah Edra dan Tim Blixseth, pengembang real estate di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Termahal di Dunia dan Pemiliknya

4. Hearst Castle

Rumah termewah dan termahal di dunia.
Berlokasi di San Simeon, California, rumah ini bernilai 191 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,52 triliun. Memiliki 27 kamar tidur, rumah ini pernah dijadikan lokasi syuting The Godfather. Pemiliknya adalah ahli waris dari William Randolph Hearst. Kini bangunan tersebut merupakan salah satu situs budaya dan pariwisata.

5. Ellison Estate
Rumah bernilai 200 Dolar Amerika atau Rp 2,64 triliun ini berlokasi di Woodside, California. Luas tanah bangunan ini berukuran tidak kurang dari 93.000 meter persegi. Di dalamnya, terdapat sekitar 10 rumah mewah yang dilengkapi dengan danau, kolam ikan, dan berbagai ruangan mewah lainnya. Pemiliknya adalah Larry Ellison, pendiri Oracle yang merupakan orang terkaya ketiga di dunia pada 2013, versi Forbes. 

6. 18-19 Kensington Palace Gardens
Berlokasi di London, bangunan ini dihargai 222 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,92 triliun. Bangunan ini terletak di samping rumah Pangeran William dan Kate Middleton. Bangun ini memiliki 12 kamar tidur, kolam renang indoor, dan lahan parkir yang menampung 20 mobil. Pemiliknya adalah Lakshmi Mittal yang termasuk 100 orang terkaya di dunia, versi Forbes.

7. Four Fairfield Pond
Rumah mewah ini memiliki 29 kamar tidur dan berada di tanah seluas 254.952 meter persegi. Rumah yang berlokasi di Sagaponack, New York ini memiliki 39 kamar mandi, lapangan bola basket, bowling, lapangan tenis, dan kolam renang. Nilainya mencapai 248,5 juta Dolar Amerika atau sekitar Rp 3,28 triliun. Pemiliknya adalah Ira Rennert yang merupakan pemilik Renco Group yang bergerak di bidang manufaktur.

3 dari 3 halaman

Rumah Termahal di Dunia dan Pemiliknya

8. Villa Leopolda

Rumah termewah dan termahal di dunia.
Lokasi rumah ini ada di Cote D'Azure, Prancis dan dilengkapi dengan rumah kaca besar, kolam renang, dapur terbuka, helipad, dan guest house. Nilai rumah ini mencapai 750 juta Dolar Amerika atau Rp 9,9 triliun. Pemiliknya bernama Lily Safra, seorang dermawan asal Brazil, istri dari William Safra, orang yang bergerak di bidang perbankan.

9. Antilia

Rumah termewah dan termahal di dunia.
Rumah senilai 1 miliar Dolar Amerika atau Rp 13,1 triliun ini berlokasi di Mumbai, India. Rumah ini memiliki bentuk yang unik. Dengan luas bangunan 37.161 meter persegi, rumah ini memiliki enam lantai parkir, tiga helipad, dan 600 orang karyawan untuk merawatnya. Pemiliknya adalah Mukesh Ambani, orang terkaya di India.

10. Buckingham Palace

Rumah termewah dan termahal di dunia.
Secara teknis, ini adalah rumah, tetapi tidak dijual. Tempat tinggal Ratu Inggris ini bernilai kira-kira 1,5 miliar Dolar Amerika atau Rp 19,7 triliun. Berlokasi di London, Buckingham Palace memiliki 775 ruangan, termasuk 19 ruang pertemuan, 52 kamar tidur, 188 karyawan, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.