Sukses

Batik Kudus Indonesia Unjuk Gigi di New York Fashion Week 2016

Karya desainer Indonesia Denny Wirawan akan ditampilkan di rangkaian acara New York Fashion Week 2016.

Liputan6.com, Jakarta Karya desainer Indonesia Denny Wirawan akan ditampilkan di rangkaian acara New York Fashion Week (NYFW), yakni Fashion Gallery New York Fashion Week (FGNYFW) 2016. Sebanyak 15 koleksi Batik Kudus dalam lini etnik Balijava akan dipamerkan di hadapan para pencinta mode pada Senin (15/2/2015) pukul 20.00 waktu setempat di Ballroom Hotel Affinia Manhattan, New York, Amerika Serikat.

FGNYFW merupakan bagian dari rangkaian acara NYFW yang dikenal sebagai salah satu kiblat fashion dunia. Para desainer dunia berkesempatan menampilkan hasil karya mereka di NYFW ini dalam empat bagian acara, yaitu New York Fashion Week Main Tent, Style New York Fashion Week, Couture New York Fashion Week dan FGNYFW.

Untuk Fashion Gallery sendiri merupakan runway para desainer yang bertalenta dengan lini busana siap pakai (prêt-à-porter) yang juga merupakan fokus Denny untuk Balijava dengan koleksi Batik Kudus dengan tema “Padma”. Dalam mewujudkan pertunjukkan mode tersebut, Denny bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation.

Batik Kudus Balijava di Fashion Gallery New York Fashion Week

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batik Kudus unjuk gigi di New York Fashion Week 2016


Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Liputan6.com, untuk koleksinya yang ditampilkan dalam FGNYFW, koleksi Batik Kudus Balijava lebih banyak menggunakan pallete warna yang cenderung lebih gelap, seperti navy blue, green olive, beige, dan hitam. Ini ternyata juga untuk menyesuaikan tema musim gugur dan musim dingin.

Batik Kudus Balijava di Fashion Gallery New York Fashion Week.

Batik Kudus Balijava di Fashion Gallery New York Fashion Week.

3 dari 3 halaman

Batik Kudus unjuk gigi di New York Fashion Week 2016

Gaya yang ditawarkan Denny adalah ready to wear deluxe dengan atasan, outer, long skirt, celana panjang, cape, long coat, serta gaun panjang yang bertumpuk dan semuanya bisa dipadupadankan. Sementara dari sisi motif Batik Kudus yang digunakan adalah motif wajikan, beras kecer dan kotak geometrik sebagai dasar, berpadu menarik dengan motif utama bunga lotus. Bravo!

Batik Kudus Balijava di Fashion Gallery New York Fashion Week.

Batik Kudus Balijava di Fashion Gallery New York Fashion Week.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini