Sukses

6 Fakta tentang Mendiang Ade Juwita

Liputan6.com, Jakarta Sudah cukup lama tak tampil di ranah hiburan Indonesia, Ade Juwita datang dengan kabar kepergiaannya pada Jumat (6/11), pukul 7.40 WIT di Sorong, Papua. Kabar terakhir artis yang populer lewat film horor "Si Manis Jembatan Ancol" dan sitkom "Lenong Rumpi" ini mengalami sakit akibat asam lambung. 

 

 

Dilansir dari berbagai sumber, Liputan6.com merangkum fakta-fakta tentang Ade Juwita sebagai kenangan akan sosoknya yang ramah dan ceria.

1. Nama asli Ade Juwita
Ade Juwita memiliki nama asli Ade Libertifa ini merupakan komedian dari tanah Papua. Ade Juwita terlahir sebagai pria yang memiliki sisi feminin.

2. Tampil dengan gaya ala Banci
Dalam Lenong Rumpi, Ade kerap tampil kebanci-bancian dengan tingah laku yang jenaka. Ade pun beradu akting bersama Debby Sahertian, Harry De Fretes, dan Robby Tumewu. Demikian pula saat bermain di film "Si Manis Jembatan Ancol" pada tahun 1993, Ade tampil dengan gaya ala banci.

3. Ade Juwita gemar perawatan kecantikan
Komedian ini kabarnya menghabiskan bujet Rp 1 juta per bulan untuk dana kecantikan.

2 dari 2 halaman

4. Ade Juwita memilih hidup sendiri

4. Ade Juwita memilih hidup sendiri
Komedian dengan tawa khas ini hingga akhir hayatnya memilih untuk tetap sendiri, tanpa memiliki pasangan hidup dan anak.

5. Ade Juwita suka dengan dunia feminin sejak kecil
Waktu SD, Ade lebih suka main boneka dan rumah-rumahan dibanding berkumpul bersama anak-anak cowok dengan mobil-mobilan. Beranjak SMP, dia menyukai berbedak dan membersihkan muka layaknya dara tulen. Bahkan ketika SMA, Ade mulai melirik cowok.

6. Ade Juwita sempat enggan tampil di tv karena gemuk
Ade juwita pernah merasakan frustasi sampai harus ke dokter untuk menurunkan berat badannya.