Sukses

Ini Bedanya Cewek dan Cowok Belanja Online

Pria dan wanita sama-sama suka belanja online, lalu apa yang membedakan keduanya?

Liputan6.com, Jakarta Menjamurnya situs belanja online mengindikasikan semakin banyak orang yang menggemari cara belanja ini. Tidak perlu pergi ke tempat perbelanjaan dan barang langsung diantar ke rumah dirasa praktis bagi pembeli.

Belanja online tidak hanya digemari oleh kaum hawa karena ternyata banyak juga kaum adam yang gemar membeli barang secara online. Yang menarik, ada perbedaan signifikan lho dari cara kedua kaum ini berbelanja. Seperti apa ya?

Pengusaha muda Yasa Paramita Singgih yang telah menekuni bisnis online selama 1,5 tahun terakhir merasakan perbedaannya. Saat ditemui Liputan6.com di kediamannya, Rabu (4/11/2015), dirinya mengutarakan, konsumen perempuan lebih ribet dan banyak bertanya kepada administrator situs belanja online tersebut.

"Cowok proses belinya singkat, cukup 3-4 kali tiktok dengan admin (administrator) beres. Kalau cewek lama banget, adminnya harus banyak jawab," ujarnya seraya tertawa.

Yasa juga pernah mendapat pengalaman menghadapi pelanggan perempuan yang ingin membelikan kado untuk pacarnya. Pelanggan itu bertanya dengan sangat detail bahkan mengirim foto pacarnya untuk dicarikan barang yang cocok.

Konsumen laki-laki juga umumnya tidak banyak protes soal barang yang sudah diterima. Sementara untuk konsumen perempuan, benang keluar sedikit saja, Yasa bisa pusing kena protes.

"Mungkin karena cowok lebih cuek ya," kata pria 20 tahun ini melanjutkan. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.