Sukses

Jangan Lakukan Ini saat di Pesawat!

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda sedang melakukan perjalanan wisata dengan pesawat, pastikan diri Anda tidak menjadi penumpang yang menyebalkan karena perilaku yang buruk. Beberapa orang kadang tanpa sadar menunjukkan perilaku yang mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Untuk mendapatkan suatu kenyaman saat sedang dalam perjalanan di pesawat, bukan berarti Anda harus mengorbankan kenyamanan orang lain. Dilansir dari Smarter-travel, Jumat (22/10/2015), berikut ini daftar beberapa tanda dan ciri perilaku penumpang pesawat yang buruk.

Cara Duduk Anda Mengganggu Penumpang Lain di Belakang

Posisi Peregangan dan bersantai dapat mengganggu penumpang yang lain. (sumber. Joe Raedle, Smarter Travel)
Bagi Anda yang mempunyai kebiasaan bersender dan meregangkan tangan kebelakang saat selesai makan, jangan melakukannya ketika Anda melakukan perjalanan dengan pesawat. Penumpang di belakang Anda akan merasa terganggu oleh aktivitas tersebut. Pasalnya, posisi tersebut mungkin membuat penumpang di belakang Anda menjadi lebih sempit dan tidak nyaman.

Bau Badan yang Tidak Sedap

Bau Badan (sumber foto. medicalnewstoday.com)


Mungkin tak hanya di dalam pesawat saja bau badan menjadi masalah yang bisa membuat Anda menjadi penumpang terburuk, tetapi juga di mana pun. Periksalah sepatu, kaki, ketiak, dan juga badan Anda apakah dalam keadaan bersih dan harum karena bukan Anda saja yang dirugikan, penumpang yang lain pun demikian.

Anak Anda yang Lepas Kendali

Anak yang sulit dikendalikan (Sumber foto. Dieter Weinelt/Smarter Travel)
Bagi para orang tua yang punya anak rewel, bersiaplah untuk mendapat keluhan dari penumpang lain. Pasalnya, suara anak yang lepas kendali mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Sangat disarankan untuk Anda para orang tua untuk menjaga anak-anaknya ketika di dalam pesawat agar tidak menggaggu penumpang yang lain.

Jangan Berisik

Tertawa berlebihan saat di pesawat mengganggu penumpang lainnya. (sumber foto. nydailynews.com)
Terkadang ada saja aktivitas yang mungkin Anda lakukan bersama teman, kerabat, atau keluarga untuk melepas bosan saat di dalam pesawat. Apalagi saat Anda sedang ada dalam penerbangan internasional yang memakan waktu berjam-jam. Tawa dan canda yang dihasilkan dari obrolan Anda dengan teman Anda mungkin sangat menyenangkan, tapi juga mengganggu penumpang yang lain kalau dinilai terlalu berisik. Bukan berarti harus selalu diam saat di dalam pesawat, tapi Anda harus bisa mengukur volume suara Anda.

Gerakan Tangan saat Bangun dari Kursi Anda

Jangan jadikan kursi penumpang di depan Anda sebagai tumpuan (sumber. smarter travel)
Ketika Anda harus bangun dari posisi duduk. jangan memegang bagian kepala kursi penumpang di depan Anda sebagai tumpuan. Hal tersebut jelas mengganggu penumpang yang ada di depan Anda karena bisa saja tangan Anda mengenai kepala penumpang tersebut. (Ffs/Ibo)