Sukses

5 Trik Mudah Bikin Ruangan Berkesan Ceria

Begini cara ciptakan ruangan yang lebih menarik dan ceria.

Liputan6.com, Jakarta Menata sebuah ruangan lebih mudah dan sederhana jika Anda mengetahui tips dan triknya. Baik itu Anda akan menata ruangan menjadi bernuansa minimalis, maskulin ataupun nuansa ceria.

Nah bagi Anda yang ingin menata ruangan menjadi lebih ceria, berikut ini cara menghadirkan nuansa cantik dan menyenangkan pada ruangan Anda, seperti dilansir dari situs Glamour pada Senin (14/9/2015).

 

Melihat Referensi dari Akun Dekorasi Online
Jika Anda masih belum mendapatkan ide untuk menata rumah Anda, cobalah untuk memanfaatkan dunia maya dengan melihat akun dekorasi online di Pinterest dan Instagram. Dengan memperbanyak informasi tentang dekorasi, mulai dari warna, furnitur hingga aksesoris dapat memperkaya pengetahuan Anda tentang dekorasi ceria seperti apa yang ingin Anda hadirkan pada ruangan Anda.

Maksimalkan Furnitur Yang Ada Terlebih Dahulu
Jika Anda telah menemukan ide untuk dekorasi ceria pada ruangan Anda, langkah selanjutnya adalah dengan memilih furnitur. Maksimalkan furnitur yang ada terlebih dahulu dengan melakukan perbaikan. Anda bisa mendaur ulang furnitur Anda, seperti mengubah warna cat.

Gunakan warna yang terang dan aksesoris menarik untuk ciptakan interior rumah yang lebih ceria

Rak Buku Bukan hanya Untuk Menaruh Buku
Jika Anda menginginkan konsep yang lebih unik lagi untuk menghadirkan nuansa ceria pada ruangan Anda, tempatkanlah beberapa potongan kecil bunga di sela-sela rak buku. Selain itu Anda juga dapat menambahkan mainan kecil seperti Dinosaurus atau Robot-robotan di sela-sela buku.

Tambahkan Tanaman Hijau Di Sudut Ruangan
Jika pada ruangan Anda terdapat sudut yang kosong cobalah untuk memberikan tanaman hijau untuk membuat ruangan lebih segar. Anda juga bisa menempatkan tanaman hijau pada pot yang digantungkan di dinding.

Aksesoris Bernilai Seni Dapat Dijadikan Hiasan
Pada sentuhan akhir Anda dapat memberikan aksesoris yang bernilai seni di ruangan Anda seperti patung, lukisan, poster, bingkai foto dan aksesoris lainnya. Pilihlah item yang lucu dan menarik karena dapat memberikan kesan ceria pada ruangan Anda.

 

(mit)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.