Sukses

Brilian! Gadis 12 Tahun Bikin Situs Travel Terjujur Khusus Anak

Tak bisa menulis ulasan liburan di TripAdvisor karena tak memenuhi syarat umur, bocah 12 tahun ini memutuskan membuat situs sendiri. Cerdas!

Liputan6.com - Ketika Bella Tipping kembali ke rumahnya dari liburan di Amerika, anak berusia 12 tahun ini punya banyak pengalaman untuk diceritakan. Tapi ketika ia bersama ibunya berusaha untuk log in ke situs travel review TripAdvisor, Bella mendapati dirinya belum memenuhi kecukupan umur yang menjadi syarat.

Ketika sebagian orang yang mengalami hal serupa akan berusaha untuk memanipulasi data umur, Bella justru punya ide lain. Ia pun memutuskan untuk membuat situs travel review sendiri yang dikhususkan untuk anak-anak.

Secara resmi diluncurkan pada awal September 2015, Kidzcationz.com memungkinkan anak-anak untuk memberi rating hotel, restoran, theme parks, berbagai atraksi, dan hal lainnya sesuai apa yang mereka rasakan. Bella yang berasal dari New South Wales, Australia, mengatakan bahwa ia ingin membuat sebuah situs di mana anak-anak bisa memberikan opini jujurnya dan menambah peran anak-anak dalam pengambilan keputusan di tengah keluarga.

Proses pembuatan situs yang diperuntukkan bagi anak usia di bawah 18 tahun ini memakan waktu satu tahun. “Saya harus memikirkan nama, menemukan desainer situs, memilih warna, logo, dan lain sebagainya,” ucap Bella seperti dilansir dari situs Dailymail.co.uk pada Rabu (9/9/2015).

Orang tua Bella sangat mendukung ide putrinya itu. Sang ibu mengatakan, “Kita perlu mendukung bakat wirausaha yang ada di dalam diri anak kita”. Atas usulan si ibu, Kidzcationz.com dihubungkan dengan situs Expedia.com yang merupakan sebuah situs travel booking.

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini