Sukses

Uniknya Goa Warna-warni di Wales Utara

Di Wales Utara terdapat goa bawah tanah warna-warni yang menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang goa bawah tanah, tidak lepas dari negara Wales yang memiliki goa bawah tanah terluas di dunia. Bagi Anda pecinta wisata petualangan, Wales Utara merupakan tempat yang cocok bagi Anda. Siapa yang tidak mau berpetualang di dalam sebuah tambang batu tulis tertua di dunia?

Dilansir dari The Guardian, Sabtu (22/8/2015), North Wales terus mengembangkan diri menjadi salah satu tujuan wisata petualangan terkemuka di dunia. Llechwedd Slate Caverns yang luas memiliki 10 tali yang bisa membawa pengunjung berpetualang di udara melewati lima goa yang menawan. Ziplines dilengkapi dengan jembatan tali dan terowongan yang membentang dari ujung gunung.

Tidak perlu khawatir saat membawa anak-anak ke tempat ini, pasalnya pihak pengelola telah meyakinkan, goa bawah tanah ini cocok bagi anak berusia 10 tahun. Anak-anak akan takjub saat melihat bagian goa yang luas menjadi berwarna-warna saat disinari lampu LED.

foto: The Guardian

Erick Jones, salah satu pemanjat tebing yang telah berkunjung ke goa bawah tanah Wales Utara mengungkapkan, “Ini adalah cara sempurna untuk orang-orang dari semua lapisan masyarakat untuk mengalami getaran petualangan, di lingkungan yang aman.”

foto: The Guardian

Sementara itu, salah satu pejabat berwenang di Wales memberi penilaian positif terhadap keberadaan goa terbesar di dunia ini. Baginya ini karunia yang dimiliki wales Utara, dan mesti dijaga untuk keberlangsungan generasi berikutnya. Keberadan goa tersebut diharapkan mampu memberi pengalaman dan petualangan unik bagi para pengunjung. (Ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini