Sukses

La Farfa, Majalah Jepang untuk Wanita Ukuran Plus

Liputan6.com, Jepang Coba simak `La Farfa`, majalah asal Jepang yang secara khusus melayani kebutuhan para wanita Jepang yang gemuk atau yang disebut ukuran plus. Representasi baik akan para gadis bertubuh lebih besar menjadi visi majalah ini.

Walau kerap mendapat protes, majalah ini menjelaskan bahwa mereka ingin membuktikan kaum wanita dengan ukuran berapapun bisa tampil cantik. “Kami tidak mempromosikan mengenai menambah atau mengurangi berat badan, semua wanita bisa tampil cantik berapapun berat tubuhnya,” ungkap Harumi Kon, kepala editor di La Farfa, dikutip Buzzfeed.

foto: Buzzfeed

Majalah yang menampilkan model para wanita bertubuh plus asal Jepang ini berisi ulasan mengenai tips gaya dan toko yang mengakomodasi ukuran besar. Menarik, bukan hanya pakaian yang menutupi tubuh yang ditampilkan. Ada juga edisi majalah yang menampilkan para model tubuh plus tersebut dalam bikini.

Mereka jugalah yang mempopulerkan istilah “Marshmallow Girls” –Gadis Marshmallow- sebutan bagi tubuh plus dengan konotasi positif.


foto: Buzzfeed

“Akan ada pendapat lain dari orang-orang yang menyebut seorang wanita gemuk ‘babi’ atau ‘si gembrot’. Istilah ‘gadis marshmallow’ membuat saya senang,” ungkap Goto Seina, salah satu model. Bukan sekadar menampilkan wanita bertubuh plus, majalah ini juga pernah menampilan fashion show dengan para pembaca sebagai modelnya.

foto: Buzzfeed

La Farfa, yang kini sudah berusia lebih dari satu tahun menjadi pelopor gerakan melihat tubuh ukuran plus dalam pandangan yang positif. Di tahun lalu, diluncurkan brand lingerie ukuran plus, Plumprimo, juga dibentuk grup Idol dengan anggota gadis-gadis cantik berukuran plus: Pottya.