Sukses

Menu Lezat Buka Puasa Bagi Vegetarian

Jika Anda seorang vegetarian dan ingin menyajikan pangsit isi sayur sebagai menu buka puasa, berikut cara mudah membuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda suka pangsit Cina, menu vegetarian yang satu ini tentu akan menggoda Anda. Menu yang diberi nama Pot Stickers ini sangat mudah untuk membuatnya. Bahan-bahannya pun tidak sulit ditemukan di Supermarket, seperti kulit pangsit dan sayurannya. Menu ini dapat Anda sajikan sebagai makanan pembuka sebelum dengan aneka sayuran dan tanpa daging. Jika Anda ingin membuat sendiri makanan yang tepat dijadikan makanan pembuka saat buka puasa ini, berikut resepnya untuk Anda, seperti yang dilansir dari Food.com, Rabu (8/7/2015).

Bahan:

1 bawang merah, iris
1 sendok makan cincang jahe
1 cangkir irisan jamur shiitake
1 cangkir kubis putih, diparut
1 cangkir wortel, diparut
1 cangkir cincang kecambah bawang putih atau 1 cangkir daun bawang
1 sendok teh lada putih
1 sendok teh minyak wijen
1/4 cangkir potongan cilantro
1 paket kulit pangsit, juga disebut gyoza
garam secukupnya
minyak canola

Cara Membuatnya:

Dalam wajan atau panci besar tumis bawang dan jahe sedikit. Tambahkan jamur dan aduk. Kemudian tambahkan kubis, wortel dan daun bawang. Aduk hingga rata.
Ketika campuran yang matang, angkat dan tempatkan di saringan untuk meniriskan dan mendinginkannya. Tambahkan minyak wijen dan daun ketumbar ketika campuran didinginkan. Aduk kembali.

Ambil kulit gyoza, buat bentuk setengah bulan, masukkan adonan kue dan usahakan untuk membentuk bagian bawah kulit pangsit datar.

Dalam panci non-stick panas, kukus pangsit dan tambahkan 1/4 cangkir air dan tutup panci. tunggu hingga matang. Hati-hati saat menunggu benar-benar airnya menguap sehingga bagian bawah yang menempel di panci tetap gurih.

Sajikan panas dengan kecap dan cuka sebagai teman menyantapnya. Selamat berbuka puasa.

Pangsit Isi sayur menu tepat untuk Anda Vegetarian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini