Sukses

Kunjungi 10 Negara Paling Bahagia di Dunia

Ini negara-negara yang membuat Anda bahagia ketika berkunjung dan berlibur

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa faktor yang menjadikan Swiss secara resmi terpilih sebagai negara yang paling membahagiakan di dunia. Faktor kekuatan ikatan sosial dan angka harapan hidup yang tinggi menjadi alasan mengapa Swiss dinobatkan oleh Happiness Report Dunia sebagai negara paling bahagia di dunia, seperti dilansir dari Pulse pada Kamis (2/7/2015).

Setelah Swiss, ada Islandia yang berada berada di urutan kedua dalam daftar yang didominasi oleh negara-negara Eropa ini. Yuk Simak daftar 10 besar negara paling bahagia di dunia, sebagai refrensi berlibur Anda.

1. Swiss
Angka perekonomian yang sehat, ikatan sosial yang kuat, dan angka harapan hidup yang tinggi telah mengantarkan negara ini sebagai peringkat 1 negara paling bahagia di dunia.

2. Islandia
Dengan populasi kurang dari 400.000 orang, Islandia berada di peringkat 2 sebagai tempat di daftar negara paling bahagia. Negara ini naik dari peringkat 9 pada tahun 2013.

Negara-Negara yang dapat membuat Anda bahagia

3. Denmark
Dengan populasi lebih dari 5 juta orang dan perekonomian yang sehat, Denmark mengambil posisi ke-3.

4. Norwegia
Negara ini juga memiliki populasi lebih dari 5 juta orang. Masyarakatnya ramah dan kental budayanya. Norwegia sangat nyaman untuk Anda jadikan destinasi liburan bersama keluarga.

5. Kanada
Kanda melampaui tetangga mereka, USA, dengan selisih 10 peringkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negara Paling Bahagia di Dunia

6. Finlandia
Finlandia adalah negara Eropa Utara yang berbatasan dengan Swedia dan Rusia. Ibukotanya, Helsinki, terletak di semenanjung dengan hamparan pulau-pulau pesisir nan indah di Laut Baltik. Pulau ini merupakan rumah bagi benteng abad ke-18. Terdapat Suomenlinna dan Seurasaari, museum udara terbuka dan katedral neoklasik disana.

7. Belanda
Belanda, sebuah negara di Eropa bagian barat laut, dikenal dengan lansekap datarnya, bunga tulip, kincir angin dan rute bersepeda. Amsterdam, ibukota negara ini, adalah rumah bagi Rijksmuseum, Van Gogh Museum, rumah tempat penulis buku harian Anne Frank bersembunyi selama Perang Dunia II dan red light district.

8. Swedia
Swedia adalah negara Skandinavia dengan danau, hutan dan pegunungan. Kota utamanya adalah Stockholm. Stockholm adalah rumah bagi istana kerajaan, taman, dan museum.

Negara-Negara yang dapat membuat Anda bahagia



9. Selandia Baru
Selandia Baru adalah sebuah negara di Samudera Pasifik barat daya yang terdiri dari 2 pulau utama dan dianugrahi gunung berapi.

10. Australia
Penduduk Australia akan mencapai sekitar 23 juta orang. Negara ini terkenal dengan satwa liar dan atraksi yang indah seperti Sydney Opera House.

 

(mit/bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.