Sukses

Kolase Cantik dari Kumpulan Daun Pakis Warna-warni

Berbagai kolase cantik ini tercipta hanya dengan menggunakan daun pakis.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin masih ingat dengan proyek prakarya dari bunga dan daun yang diratakan dengan pemberat dua buku. Nantinya, bunga dan daun itu bisa dilaminating dan dijadikan pembatas buku.

Seniman Helen Ahpornsiri membawa teknik prakarya ini ke level lebih tinggi. Melalui gabungan berbagai jenis daun pakis yang diratakan, Helen kemudian menggabung-gabungkannya menjadi gambar kolase yang tidak jauh lebih besar dari ukuran orang koin. Gambar-gambar hewan seperti ayam, kupu-kupu, dan kumbang itu jadi seperti motif kain dengan warnanya yang cantik.

Seperti dilansir dari odditycentral.com, Rabu (15/4/2015), Helen pernah sekolah ilustrasi di Falmouth University dan bekerja di proyek-proyek seperti kartu ucapan Marks and Spencer, kertas bunga untuk Harrods Knightsbridge, dan menu pre-order untuk Coach. Bagaimanapun, proyek daun pakis ini merupakan wijud kecintaannya terhadap kolase dan potong-memotong kertas. Karya-karya Helen yang lain bisa dilihat di akun instagramnya, instagram.com/helenahpornsiri. (Ikr/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini