Sukses

Ambil 5 Pelajaran Berharga Dari Scooby Doo

Ternyata terdapat makna-makna positif yang bisa dijadikan pelajaran berharga dari serial kartun Scooby Doo.

Liputan6.com, Jakarta Ingat dengan tokoh anjing besar yang suka bertingkah laku konyol? Anjing besar itu sangat menggilai makanan, juga merupakan seorang detektif misteri-misteri mistis padahal dirinya seorang penakut. Sudah ingatkah siapa dia? Ya, dia adalah Scooby Doo.

Tokoh kartun yang terkenal dengan makanan Scooby Snacks ini memang menemani masa-masa kecil para generasi yang lahir di tahun 90-an. Meskipun sang anjing kerap disangka pecundang karena rasa takut yang berlebihan, namun ternyata terdapat beberapa hal baik yang bisa diambil dari kisah hidupnya.

Seperti apa sajakah itu? Yuk, pelajari beberapa hal baik dari Scooby Doo sesuai yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (13/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajaran dari Scooby Doo 1-3

1. Teman Saat Dibutuhkan

Scooby dan Shaggy selalu terlihat bersama dan saling membantu satu sama lain ketika berhadapan dengan musuh-musuh mereka. Dalam suatu adegan terdapat kutipan klasik yang mengatakan `seorang teman yang saling membutuhkan adalah teman sejati'.

2. Memalsukan Rasa Takut

Para tokoh di serial kartun tersebut berjuang untuk memalsukan rasa takut mereka demi menghadapi situasi-situasi sulit saat memecahkan misteri.

3.Kerjasama Membuahkan Hasil yang Baik

Fred, Wilma, Daphne, Shaggy, dan Scooby selalu bersama-sama ketika memecahkan masalah. Mereka saling membantu di saat sulit sehingga ide untuk solusi mengakhiri tingkah para monster pun bisa teratasi dengan mudahnya.

3 dari 3 halaman

Pelajaran dari Scooby Doo 4-5

4. Keluarga Adalah Segalanya

Scooby Doo mempunyai keponakan yang bernama Scrappy Doo. Ia akan memalukan apapun agar Scrabby tak terkena bahaya saat terlihat perkelahian dengan para monster. Namun, kerap kali justru Scrappy yang membantu Scooby. Pesan bahwa keluarga adalah segalanya sangat kental dalam serial satu ini.

5. Manusia Adalah Monster Sesungguhnya

Pelajaran penting dari serial ini adalah para monster tersebut sebenarnya tetaplah tidak nyata, melainkan para manusia yang berhati jahatlah yang memanfaatkan kisah dan mitos mengenai mereka. Makna bahwa manusia selalu berusaha untuk menakuti Anda dan bagaimana cara Anda menghadapinya sepertinya adalah pelajaran yang bisa diambil dari serial kartun Scooby Doo ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini