Sukses

Busana Desainer Indonesia Dipakai 2 Seleb ini ke Golden Globe

Busana rancangan desainer Indonesia, Yosep Sinudarsono, dikenakan selebriti mancanegara di Golden Globe.

Liputan6.com, Los Angeles Perhelatan bergengsi insan film dan pertelevisian Golden Globe Award 2015 baru saja usai. Salah satu peraih piala Golden Globe adalah si Best Dressed versi majalah GQ, Eddie Redmayne. Dirinya berhasil memenangkan kategori Best Actor in Motion Picture Drama melalui aktingnya sebagai fisikawan ternama Stephen Hawking di film `The Theory of Everything`.

Dalam menghadiri acara tersebut Redmayne mengenakan jas berbahan velvet atau beludru yang membuat tampilannya tampak modis. Gaya busana para selebriti ternama saat menghadiri acara yang diselenggarakan pada Minggu, 11 Januari 2015, di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles itu memang menyedot perhatian masyarakat. Banyak orang ingin tahu siapa saja seleb berpakaian terbaik di acara itu.
 
Seleb Terri Seymour dalam artikel Daily Mail berjudul `Who won the best dressed baby bump? The pregnant stars whose maternity style shone at the Golden Globes... and those who didn't get it quite right` tertanggal 12 Januari 2015 disebut sebagai salah satu pregnant-actress berpakaian terbaik. “Menghadiri Weinstein Company and Netflix Golden Globe After Party, ia mengenakan gaun panjang hitam yang indah dengan aksen wrapped di sekitar atas perutnya,” tulis Daily Mail.



Siapa perancang gaun tersebut? Seperti dilansir dari rilis media yang diterima Liputan6.com pada Selasa (13/1/2015), gaun yang dikenakan Seymour pada acara itu dirancang oleh seorang desainer muda Indonesia, Yosep Sinudarsono. Bukan hanya Seymour yang mengenakan rancangan Yosep Sinudarsono di after party Golden Globe. Selebriti lain yang memakai karya desainer alumni sekolah mode ESMOD dan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo adalah Malin Akerman.

Aktris yang bermain di film `27 Dresses` dan `The Proposal` ini mengenakan rancangan Yosep Sinudarsono pada Instyle and Warnerbros Globe After Party dan Weinstein Company and Netflix Golden Globe After Party. Untuk kedua acara tersebut Akerman mengenakan gaun hitam tanpa lengan berbelahan tinggi hingga ke paha. Angsa dan bunga menjadi penghias bagian atas busana itu.

Seiring dengan rasa terhormat sebagai desainer Indonesia yang rancangannya dikenakan oleh selebriti mancanegara di event bergengsi Golden Globe, Yosep Sinudarsono pun berharap agar desainer-desainer Indonesia lain turut menyemarakkan dunia internasional dengan karya-karyanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.