Sukses

Maskapai Air France Tawarkan Sajian Kuliner Bintang Lima di Udara

Salah satu hal yang menjadi perhatian maskapai sbelakangan ini adalah sajian kuliner.

Liputan6.com, Jakarta- Siapa bilang makanan di pesawat biasa-biasa saja? Selain meningkatkan kenyamanan penumpang dalam hal duduk dan hiburan, salah satu hal yang menjadi perhatian maskapai belakangan ini adalah sajian kuliner.

Air France, misalnya. Diawal tahun 2015 ini, kabin La Première Air France yang baru menawarkan penumpang sajian kuliner setara restoran berbintang Michelin di udara, dengan menu yang dibuat khusus oleh seorang Chef Perancis berpredikat 3 bintang Michelin, Anne-Sophie Pic. Tak hanya itu, sajian berkelas tersebut akan ditata apik diaatas peralatan makan yang dirancang oleh desainer ternama Jean-Marie Massaud. Sementara, untuk pecinta wine dan sampanye, pilihan dari sommelier internasional akan memanjakan kerongkongan Anda.

Selama periode Januari 2015, hidangan pembuka dan juga kelima hidangan baru dapat dinikmati secara eksklusif oleh penumpang kabin La Première Air France, pada keberangkatan dari Paris-Charles de Gaulle.

Salah satu menu spesial yang dihadirkan oleh Anne-Sophie Pic yang juga Chef wanita terbaik dunia tahun 2011 ini adalah gulungan udang Skotlandia panggang yang dibungkus dengan lobak dan sentuhan krim ravioli lemon, disajikan dengan unggas free-range merupakan menu pembuka.



Dengan menggunakan penata rasa ternama untuk menyusun menu di kabin La Première, Air France ingin mempromosikan ‘Sentuhan Perancis’ pada penerbangannya di seluruh dunia dan mengkonfirmasikan perannya sebagai duta santapan lezat dan gaya hidup Perancis di udara.

Dikutip melalui siaran pers yang diterima oleh Liputan6.com, Selasa (6/1/2015), Air France juga menyajikan hidangan mewah lainnya seperti Sturia kaviar dan berbagai pilihan sampanye bergengsi, yang khusus terdapat pada kabin La Première. Selain itu, Air France juga memanjakan penumpangnya dengan hidangan penutup yang dirancang oleh Lenôtre, dan sajian wine yang dipilih oleh sommelier terbaik dunia, Paolo Basso, yang bekerja sama dengan Bettane & Desseauve, penulis buku Best Seller, French Wine Guide.

Sejak Desember 2009, Air France telah bekerja-sama dengan berbagai chef ternama Perancis untuk membuat hidangan khusus bagi penumpang La Première dengan keberangkatan dari Paris pada penerbangan jarak jauhnya. Joël Robuchon, Guy Martin, Michel Roth dan Régis Marcon merupakan jajaran nama chef kenamaan yang telah berperan sebagai duta hidangan Perancis pada penerbangan Air France. Sejak 1 Desember 2014, Air France telah mempercayakan tugas ini kepada Anne-Sophie Pic, Chef wanita yang berhasil mendapatkan predikat 3 bintang Michelin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini