Sukses

Perkenalkan SnookBall, Olahraga Perpaduan Billiard dan Sepakbola

SnookBall, olahraga hasil perkawinan billiard dengan sepakbola berhasil buat penasaran.

Liputan6.com, Prancis Pernahkah Anda mendengar olahraga SnookBall? Ya, olahraga ini memang berhasil membuat banyak orang penasaran. SnookBall sendiri adalah olahraga yang memanfaatkan arena menyerupai meja billiard.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (7/11/2014), SnookBall bisa dikatakan perpaduan atau perkawinan antara olahraga billiard dengan sepakbola. Bola yang digunakan dalam SnookBall berbentuk sama persis dengan billiard. Bola ini kemudian harus ditendang menggunakan kaki hingga masuk ke dalam salah satu lubang yang ada di pinggiran arena.

Tak hanya bentuknya, peraturan SnokBall pun sama dengan billiard yang bedanya hanya pakai kaki sebagai pengganti stick. Bolanya juga lebih ringan dan hanya yang putih lebih berat dari lainnya.

Pencetus ide nyeleneh mengawinkan olahraga billiard dengan sepakbola ini adalah duo asal Prancis, Aurelien and Samuel. Aslinya SnokBall dibuat untuk 2 pemain tapi arenanya bisa memuat 4 orang untuk satu sesi permainan. Variasi permainannya adalah terdiri dari 8 atau 9 pemain.

Dalam permainan 8 orang, pemain yang mendapat boal pertama harus memilih bola bergaris atau warna polos. Kemudian bola-bola (9-15 buah) disusun menjadi segitiga dengan bola nomor 1 di atas dan nomor 8 di tengah baris ketiga. Permainannya adalah tiap pemain mencoba mengolkan semua bola.

Lebih lanjut, pemain dinyatakan kalah bila bola nomor 8 digolkan sebelum semuanya habis, atau ketika yang putih digolkan setelah yang nomor 8 dimasukkan lubang. Ini merupakan peraturan standar billiard tapi juga bisa disesuaikan keinginan pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.