Sukses

Dua Kali Motor Dicuri, Pria Rusia Parkir Motor dengan Cara Unik

Mendapat ide dari lelucon istri untuk menjaga sepeda motor, pria asal rusia ini gunakan cara unik untuk hindari pencurian sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta Tindak kriminal terjadi di berbagai belahan dunia. Pencurian kendaraan bermotor juga dialami oleh pria asal Rusia bernama Boris Farihov. Untuk menjaga sepeda motor pertama yang dibelinya, Boris memasang 3 gembok. Meski sudah dipasangakan 3 gembok, sepeda motor tersebut berhasil dicuri.

Sepeda motor ke-2 yang dibelinya bahkan hilang dalam semalam. Padahal Boris saat itu berencana untuk membeli gembok yang lebih kuat. Melihat hal ini, istri boris berkelakar bahwa agar sepeda motor baru tak hilang, sepeda motor tersebut perlu dibawa masuk ke tempat tinggalnya yang berada di lantai 3.

Mendengar lelucon itu, Boris pun mendapat ide baru untuk menjaga sepeda motor yang baru dibelinya. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Minggu (26/7/2014), Boris membeli katrol elektrik untuk `memarkirkan` sepeda motor tersebut di lantai 3 dekat balkon tempat tinggalnya. Hingga kini speda motor Boris belum berhasil dicuri siapapun.

Polisi di daerah Boris bermukim menjelaskan bahwa pencurian sepeda motor adalah problem yang berkembang di wilayah itu. Sebuah gang bahkan menargetkan sepda motor dengan mesin-mesin yang nilainya sudah rendah. Biasanya motor hasil curian akan dipreteli dan sparepart-nya dijual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini