Sukses

Terbang Semakin Seru Ditemani Selimut Kebahagiaan

Selimut kebahagiaan akan menunjukkan apa yang sedang Anda rasakan saat dalam sebuah penerbangan.

Liputan6.com, Inggris Berwisata ke suatu daerah atau negara lain sangatlah menyenangkan. Namun agar dapat sampai di negara tersebut terkadang harus melalui penerbangan dengan jarak jauh dan memakan waktu lama.

Hal di atas tersebut pastilah membuat Anda memerlukan istirahat di dalam pesawat sehingga pihak maskapai akan menyediakan selimut, bantal dan beberapa barang lainnya yang akan menemani Anda selama berada di dalam pesawat.

Seperti yang dilansir dari CNN.com, Selasa (15/7/2014), perusahaan maskapai penerbangan asal Inggris, British Airways menyediakan ‘Selimut Kebahagiaan’. Selimut ajaib ini terbuat dari benang optik, yang dijadikan satu menjadi sebuah selimut lembut.

Ketika menggunakan selimut ini, Anda juga akan dipakaikan sebuah headband, dengan sambungan nirkabel Bluetooth, headband ini akan tersambung langsung dengan selimut.

Keunikan dari selimut yang terbuat dari benang optik ini adalah bilamana digunakan akan mengeluarkan warna-warna yang dapat menunjukan apa yang sedang Anda rasakan. Kabel optik tersebut lah yang akan mengeluarkan warna, seperti warna biru artinya Anda sedang tidur dengan nyenyak.

"Orang-orang semakin sering berlibur dan semakin jauh pula jaraknya, dan para pengunjung semakin membutuhkan fasilitas untuk tidur dengan nyaman," ujar Henry Harteveldt, travel analisis dari Atmosphere Research Group.

Lebih lanjut, penerbangan pertama yang dilakukan sekaligus mengetes apakah selimut ini layak dipakai atau tidak, dilakukan dalam penerbangan selama tujuh jam dari Inggris menuju Norwegia. Penerbangan ini telah diabadikan melalui video dokumenter dan telah dapat Anda saksikan melalui YouTube. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini