Sukses

Stadion Pertandingan Piala Dunia Brasil Dijadikan Lego

Sebuah pusat perbelanjaan di Hong Kong memamerkan koleksi lego khusus edisi Piala Dunia Brasil 2014.

Liputan6.com, Hong Kong Demam piala dunia juga melanda permainan lego. Sebuah pusat perbelanjaan bernama Sun Yuen Long Centre di Hong Kong memamerkan koleksi lego khusus edisi Piala Dunia Brasil 2014, yang menampilkan stadion Maracana.

Lego stadium Maracana ini dibangun dari sekitar 100 ribu keping lego; termasuk model pemain, penonton, hingga wasit dan benderanya.

Lego ini merupakan karya khusus seorang pecinta lego asal Hong Kong. Bersama ketiga sahabatnya, pemilik akun Holiday MOCcer dalam forum eurobricks khusus pecinta lego ini mengaku membutuhkan waktu 6 minggu untuk mengkreasikan stadium ini.

Sementara dalam proses membangunnya di areal pameran, ia dibantu oleh ketiga sahabatnya yang juga pecinta lego. Mereka berempat membutuhkan waktu 4 jam untuk membangun lego stadium berdiameter 1,8 meter ini di area pameran.

Dalam forum online tersebut, Vassal, nama pemilik akun tersebut, mengaku bahwa lego stadium Maracana ini merupakan bangunan lego terbesar dan tersulit yang pernah dikerjakannya. Namun, ia merasa bangga karena berhasil mengkreasikan dan menyelesaikannya. (Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini