Sukses

LDNU Indramayu Minta Anggota DPR RI Fokus Bekerja Untuk Rakyat

LDNU Indramayu meminta para anggota legislatif di senayan agar fokus bekerja memikirkan rakyat

Liputan6.com, Jakarta Respons tokoh masyarakat maupun lembaga yang ada di daerah terkait wacana hak angket Pemilu 2024 terus bergulir. 

Ketua Lembaga Dakwa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LDNU) Indramayu Mohammad Ali Murtadlo menyatakan tidak sepakat adanya wacana penggunaan hak angket Pemilu 2024 yang akan digunakan DPR RI 

"Masyarakat disini sudah aman pelaksanaan pemilu 2024 di Indramayu juga berjalan lancar damai tanpa perselisihan dan perpecahan," kata Ali Murtadlo, Minggu (25/2/2024).

Ia meminta para anggota legislatif di senayan agar fokus bekerja memikirkan rakyat. Karena, kata Ali, para anggota DPR terpilih dari rakyat. 

Ali mengimbau agar para paslon yang tidak puas dengan hasil perolehan agar menempuh sesuai mekanisme yang telah diatur. Yakni melaporkan ke Bawaslu maupun Mahkamah Konstitusi. 

 "Kami juga berharap bangsa Indonesia tetap aman kondusif dan berada dalam lindungan Allah setelah Pemilu 2024. Hidup rukun dan semoga pemimpin terpilih bisa membawa Indonesia lebih baik," kata Ali. 

Pada kesempatan tersebut, Ali mengapresiasi kinerja TNI, Polri, KPU, Bawaslu hingga petugas KPPS daerah yang mengawal kelancaran proses Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Pemilu

Meski masih ditemukan banyak kendala, penyelenggaran pemilu masih tetap berjalan. Oleh karena itu, jika ada pemilihan suara ulang (PSU) agar tetap berjalan lancar dan damai. 

"Masyarakat sudah menggunakan hak suaranya dan menerima hasil pemilu damai," kata Ali.

Ia meminta seluruh lapisan masyarakat menjunjung tinggi demokrasi dan mengapresiasi kerja petugas dalam mengawal Pemilu damai. 

Ia berharap Pemilu 2024 menghasilkan sosok pemimpin yang damai dan mampu mengayomi seluruh masyarakat Indonesia. 

"Semoga presiden kedepan benar-benar pilihan masyarakat dan mampu mewujudkan apa yang menjadi keresahan di masyarakat," harap Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.