Sukses

Divonis 10 Bulan Penjara, Irfan Widyanto Bilang Begini

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vinis kepada terdakwa Irfan Widyanto dengan hukuman 10 bulan penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis kepada terdakwa Irfan Widyanto dengan hukuman 10 bulan penjara.

Hal tersebut merupakan putusan atas dakwaan keterlibatan Irfan dalam perkara perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga no. 46 pada tanggal 8 Juli 2022 lalu.

Atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim, Irvan mengatakan bahwa putusan tersebut merupakan risiko dalam menjalankan tugas.

"Ini resiko tugas bagi saya," ujar Irfan.

Usai mendengar putusan hakim tersebut, Irfan menghampiri dan menyalami rekan-rekannya turut hadir dalam persidangan.

Setelah itu, Irfan kemudian meninggalkan ruang sidang untuk kembali ke ruang tahanannya.

Sebelumnya, Majelis Hakim PN Jakarta Selatan menjatuhkan vonis kepada terdakwa Irfan Widyanto dengan hukuman 10 bulan penjara.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan Pidana selama 10 bulan,” ujar Hakim Ketua Afrizal Hady.

Putusan tersebut terbilang lebih ringan dari tuntutan yang sebelumnya diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Di Mana JPU menuntut Irfan dengan hukuman 1 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.