Sukses

Yuk, Kenalan Sama Im Siwan, Psikopat Baby Face di Unlocked

Im Siwan dikenal sebagai aktor Korea berusia hampir 35 tahun yang kerap memerankan karakter-karakter menantang di drama dan filmnya.

Liputan6.com, Jakarta - Im Siwan baru kembali muncul menghibur para penggemarnya lewat film Unlocked, yang baru dirilis di Netflix. Meski karakter yang dia perankan berbeda dengan sebelum-sebelumnya, penampilannya cukup menarik banyak perhatian. Yuk, kenalan sama mantan grup idol yang satu ini!

Im Siwan dikenal sebagai aktor Korea dengan wajah baby face dan senyum manis. Aktor yang usianya hampir 35 tahun itu juga dikenal berkat karakter-karakter menantang yang dia perankan, termasuk di film barunya Unlocked.

Sejak memulai debut aktingnya lewat peran kecil di drama The Man Who Can’t Get Married pada 2010 lalu itu, karir Im Siwan memang merangkak naik secara teratur. Beberapa judul drama populer pun dia bintangi seperti Man From the Equator, Standby, Reply 1997, Pure Love dan Triangle.

Pemilik nama asli Im Woong Jae itu juga berhasil membawa pulang beberapa penghargaan berkat aktingnya di beberapa judul drama dan film. Dia juga kerap melakukan gebrakan lewat drama maupun film, termasuk dalam drama adaptasi webcomic Misaeng: Incomplete Life, Strangers from Hell, dan The The Merciless.

Jika masih penasaran dengan mantan member grup ZE: A ini, berikut adalah profil dan rekomendasi film serta drama yang dibintanginya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Im Siwan

Nama Panggung: Im Si Wan

Nama Lahir: Im Woong Jae

Lahir: 1 Desember 1988

Tempat Lahir: Busan, Korea Selatan

Tinggi: 175 cm

Golongan Darah: B

Instagram: yim_siwang

3 dari 3 halaman

Rekomendasi Film dan Drama Im Siwan

1. The Merciless

Karakter yang diperankan Im Si Wan dalam The Merciless mampu menarik banyak perhatian. Di mana dia berperan sebagai Hyun Soo, seorang tahanan baru yang memegang prinsip untuk tidak tunduk pada aturan penjara dan siapa pun.

Dengan aksinya sebagai tahanan pembangkang di The Mirciless, Im Si Wan akhirnya membawa pulang penghargaan sebagai Best Popular Akctor di The Seoul Awards pada 2017 lalu.

2. Strangers from Hell

Drama yang satu ini bisa jadi pilihan, terutama jika kamu suka dengan drama thriller psikologi yang cukup mengganggu pikiran.

Lewat drama Strangers from Hell, Im Si Wan mampu membuktikan kemampuan aktingnya yang patut diperhitungkan.

Dia berperan sebagai Yoon Jong Woo pemuda desa yang mencoba mencari peruntungan di Seoul untuk bisa dekat dengan pacarnya. Sayangnya, dia menempati kamar kosan yang salah, di mana dia harus berhadapan dengan para penghuni dan pemilik gedung yang aneh dan mencurigakan.

3. Tracer

Drama ini menempatkan Im Si Wan sebagai seorang kepala divisi lima di Biro Investigasi Kantor Regional Seoul, Hwang Dong Ju.Dia bersama timnya berusaha keras melacak uang yang digelapkan oleh kantor layanan pajak. Konon sebelum menduduki posisi itu, Hwang Dong Joo merupakan seorang akuntan ternama yang mengelola dana rahasia perusahaan besar.

Terlepas dari itu semua, Hwang Dong Joo tidak ragu untuk berbuat nekat dan gila demi mendapatkan keinginannya

4. Misaeng: Incomplete Life

Jika suka dengan drama tentang piece of life, pastikan untuk tidak melewatkan drama yang satu ini. Ceritanya berpusat pada kehidupan kerja para pegawai magang yang bersaing ketat untuk menempati posisi pegawai tetap.

Itu dia beberapa informasi tentang Im Siwan, mantan idol yang sukses menjadi aktor dengan berbagai gebrakannya. Kira-kira film Im Siwan apa yang sudah pernah kamu tonton?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.