Sukses

Sosok Lee Yoo Bi, Kakak Lee Da In yang Jadi Cinta Pertama Lee Seung Gi

Lee Yoo Bi adalah kakak kandung Lee Da In, keduanya berkecimpung di dunia yang sama. Bahkan Lee Yoo Bi sempat terlibat kerjasama dengan Lee Seung Gi.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Seung Gi baru membeberkan rencana pernikahannya dengan Lee Da In, Selasa (7/2/2023) kemarin. Dan diketahui Lee Da In merupakan adik dari aktris Lee Yoo Bi. Bagaimana sepak terjang Lee Yoo Bi di industri hiburan Korea? Yuk, kenalan sama aktris yang satu ini.

Lee Yoo Bi merupakan aktris kelahiran 22 November 1990. Wajah cantiknya kerap menghiasi layar kaca lewat beberapa drama populer. Salah satu peran ikonik yang sempat dia bintangi adalah Ruby dalam drama Yumi’s Cell.

Dalam drama itu, dia menjadi salah satu rekan kerja Yumi di kantor, yang sempat bersaing memperebutkan Chae Ugi yang diperankan oleh Minho SHINee.

Namun itu bukan drama populer pertama yang dibintanginya. Sebelumnya, Yoo Bi sempat beradu akting dengan banyak bintang Korea papan atas, seperti Soong Joong Ki dalam The Innocent Man, Park Shin Hye dalam Pinocchio, Bae Suzy dalam Uncontrollably Fond. Dia bahkan sempat mengambil peran penting dalam salah satu drama kontrofersi, yang penayangannya dihentikan, Joseon Exorcits.

Penasaran dengan fakta Lee Yoo Bi? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta-fakta Lee Yoo Bi yang Dekat Dengan Song Joong Ki

Bakat akting Lee Yoo Bi didapat dari ibunya yang merupakan aktris dan penyanyi veteran di Korea Selatan, Kyeon Mi Ri. Keduanya juga sempat terlibat di proyek yang sama dalam drama Backstreet Rookie pada 2020 lalu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa fakta lain tentang Lee Yoo Bi yang bisa kamu ketahui.

1. Dekat dengan Song Joong Ki

Saat syuting untuk Innocent Man, Song Joong-ki adalah orang yang paling dekat dengan Lee Yoo Bi Tidak hanya dia berperan sebagai adik perempuan Kang Ma Roo (Song Joong Ki), tetapi Lee Yoo Bi juga dianggap sebagai saudara perempuan Song Joong Ki di kehidupan nyata.

2. Cinta Pertama Lee Seung Gi

Pada tahun 2013, Lee Yoo Bi mendapatkan penghargaan pertamanya dalam kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik di APAN Star Awards, lewat perannya dalam drama Gu Family Book. Dalam drama itu, dia berperan sebagai cinta pertama Choi Kang Chi yang diperankan Lee Seung Gi.

3. Keturunan Bangsawan

Sudah jadi rahasia umum jika Lee Yoo Bi merupakan anak dari Kyeon Mi Ri, aktris Korea yang terkenal berkat peran antagonisnya sebagai Lady Chio dalam drama Dae Jang Geum.

Ternyata, Kyeon Mi-ri juga merupakan keturunan dari klan Hwanggan Kyeon yang membuatnya menjadi keturunan Gyeon Hwon yang merupakan raja pertama Kerajaan Hubaekje selama Tiga Kerajaan Korea Akhir.

4. Diadopsi

Sebenarnya, Lee Yoo Bi dan Lee Da In merupakan anak kandung dari aktor Im Young Gyu dan Kyeon Mi Ri yang menikah tahun 1987. Keduanya lalu bercerai di tahun 2003, dan setelah itu Kyeon Mi Ri menikah lagi dengan seorang pengusaha bernama Lee Hong Heon.

Setelah menikah dengan Kyeon Mi Ri, Lee Hong Heon kemudian secara resmi mengadopsi Lee Yoo Bi dan Lee Da In. Itulah mengapa, keduanya memiliki nama belakang yang berbeda dengan ayah kandungnya.

Sementara dari pernikahan keduanya, Kyeon Mi Ri melahirkan seorang putra bernama Lee Ki Baek.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Dikabarkan Berkencan dengan Jonghyun Shinee

Pada tahun 2014, Lee Yoo Bi dikabarkan berpacaran dengan Kim Jong Hyun. Mereka dikabarkan memiliki hubungan rahasia. Saat rumor mulai menyebar kedua agensi, SM Entertainment dan SidusHQ yang menaungi kedua artis tersebut mengeluarkan pernyataan resmi menyangkal rumor tersebut.

“Mereka hanya berteman baik tapi tidak berpacaran,” ujar perwakilan SidusHQ.

SM Entertainment, agensi dari Kim Jong Hyun juga membantah rumor tersebut dengan menyatakan, “Itu tidak benar. Mereka hanya berteman dalam satu grup yang anggotanya lahir pada tahun 1990 dan mereka sering berkumpul bersama.”

6. Rumor Operasi Plastik

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Lee Yoo Bi telah melakukan operasi plastik untuk mendapatkan wajah cantiknya saat ini.

Namun, Lee Yoo Bi membantah rumor tersebut dengan memposting tiga foto masa kecilnya di akun Instagram miliknya. Dia juga menyertai keterangan:

“SD, SMP, SMA. Mengapa orang hanya ingin melihat apa yang ingin mereka lihat dan memikirkan apa yang ingin mereka pikirkan?”

Itu bukan pertama kalinya dia harus mengklarifikasi rumor tentang dirinya melalui media sosial. Beberapa waktu lalu, ia bahkan harus menonaktifkan akun Instagramnya karena mendapat intimidasi serius dari netizen.

4 dari 4 halaman

Rumor dengan Jungkook BTS

Lee Yoo Bi juga sempat digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Jungkook, maknae BTS. Rumor beredar sejak seorang  YouTuber menyebutkan bahwa Lee Yoo Bi adalah penggemar Jungkook, dan terlibat dalam "lovestagram" dengan memposting hati berwarna ungu di akun Instagramnya.

YouTuber itu juga mengatakan bahwa Lee Yoo Bi dan Jungkook mengenakan pakaian dan gelang yang serasi bahwa Jungkook cocok dengan deskripsi Lee Yoo Bi tentang tipe idealnya, yaitu “pria jantan dengan mata yang cantik”.

Apalagi diketahui bahwa kakak lelaki Jungkook dan adik Lee Yoo Bi saling mengikuti di media sosial.

Namun, rumor dibantah oleh kedua agensi yang menaungi Lee Yoo Bi dan Jungkook. Bloom Entertainment, agensi yang menaungi Lee Yoo Bi, menyebutkan bahwa rumor tersebut tidak berdasar. Agensi juga mengatakan, hubungan keduanya tidak masuk akal karena mereka tidak saling kenal.

Menurut Bloom Entertainment, Lee Yoo Bi sempat berkenalan dengan Suga BTS, namun tidak mengetahui apakah keduanya masih saling berhubungan atau tidak.

Big Hit Music juga menyanggah rumor tersebut. Agensi itu bahkan dengan keras menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap postingan jahat dan informasi palsu terkait BTS.

Itu dia beberapa informasi tentang Lee Yoo Bi, calon kakak ipar Lee Seung Gi yang kerap mendapat rumor kencan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.