Sukses

Ini Dia Sosok Harry Styles yang Bawa Pulang Piala Album of The Year Grammy’s 2023

Liputan6.com, Jakarta - Harry Styles baru menerima penghargaan Album of The Year di ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards 2023. Bagaimana Harry Styles sampai di posisinya sebagai salah satu musisi papan atas seperti saat ini? Berikut adalah beberapa fakta Harry Styles yang harus kamu ketahui!

Sebelum menjadi seorang musisi solo seperti saat ini, Harry Styles sempat bergabung dengan grup One Direction pada 2010 lalu. Bersama Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Liam Payne, mereka berhasil menarik perhatian banyak publik.

Namun, lima tahun setelahnya, grup besutan Simon Cowell itu akhirnya bubar, dan masing-masing membernya menjalani karir solo. Termasuk Harry Styles.

Sejak itulah, karir penyanyi berusia 29 tahun itu terus melesat. Dia mulai merilis album pertamanya yang berjudul Harry Styles pada 2017, dan di tahun 2019 dia kembali merilis album berjudul Fine Line. Terakhir, Harry merilis album ketiganya yang berjudul Harry’s House pada 20 Mei 2022 lalu.

Album itulah yang mengantarkan Harry Styles meraih Album of The Year Grammy 2023.

Bagaimana sepak terjang Harry Styles di industri hiburan? Yuk, tengok beberapa fakta menarik tentang musisi yang punya gaya ajaib ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Fakta Menarik Harry Style yang Wajib Kamu Ketahui

Setelah karirnya sebagai musisi semakin dikenal, Harry Styles mulai mencoba untuk terjun ke dunia akting. Dia beberapa kali terlibat dalam industri perfilman.

Harry bahkan berhasil mencetak sejarah dengan tampil di cover majalah fashion Vogue pada 2020. Berikut ulasan lengkapnya seperti dikutip dari Insider.

1. Ikut Audisi The X-Factor di Usia 16 Tahun

Kemunculan Harry Styles di industri hiburan dunia adalah sejak dirinya mengikuti audisi The X-Factor. Saat dia membawakan lagu “Is not She Lovely” milik Stevie Wonder.

Meski berhasil melewati beberapa putaran sebagai artis solo, Styles tersingkir dari kompetisi. Namun ia dibawa kembali menjadi bagian dari boy grup bersama Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Liam Payne, yang kemudian menjadi One Direction.

Styles mengatakan dia yang memberikan nama band tersebut tetapi menambahkan bahwa nama itu tidak memiliki arti yang signifikan.

2. Bekerja di Toko Roti

Harry Styles dibesarkan di Holmes Chapel, Inggris. Di usianya yang ke-14 tahun, dia mulai menghasilkan uang £6 per jam dengan bekerja di toko roti W Mandeville.

Dalam sebuah wawancara, mantan bosnya, Simon Wakefield menyebutkan, bahwa Harry merupakan pegawai paling sopan yang pernah bekerja di sana.

3. Anggota Band White Eskimo

Sebelum bergabung dengan One Direction dan dikenal seperti sekarang, Harry Styles sempat bergabung dalam band pop-punk bernama White Eskimo.

Grup itu dibentuk saat dirinya duduk di sekolah menengah, dan mereka tampil di beberapa pertunjukan bakat dan bahkan di pesta pernikahan.

4. Fans Berat Shania Twain

Dalam wawancara tahun 2017 dengan Entertainment Tonight, Styles mengatakan Shania Twain merupakan icon country yang jadi salah satu pengaruh terbesarnya dalam "musik dan mode".

Dan pada 2015, dia mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa ibunya sering memainkan lagu-lagu Twain di rumah masa kecilnya.

Styles menambahkan bahwa ia juga mendengarkan musik dari The Beatles, Elvis Presley, Fleetwood Mac, dan Norah Jones ketika ia beranjak dewasa.

5. Pernah Tampil di Episode "iCarly."

Di tahun 2012, Harry Styles sempat menjadi bintang tamu di salah satu episode acara Nickelodeon "iCarly".

Dalam acara tersebut, Styles berpura-pura sakit untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dari Carly, dan kemudian di episode tersebut, band membawakan single hit "What Makes You Beautiful."

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Debut Layar Lebar

Harry Styles melakukan debut layar lebarnya di film besutan Christopher Nolan berjudul Dunkirk. Drama perang yang dirilis pada 2017 lalu itu juga dibintangi oleh Fionn Whitehead dan Tom Hardy.

Dalam film tersebut Harry Styles memerankan seorang prajurit muda bernama Alex, dan aktingnya berhasil mendapat pujian dari beberapa kritikus.

Dunkirk juga berhasil membawa pulang tiga Oscar 2018

7. Menulis Lagu untuk Ariana Grande

Harry Styles termasuk salah satu musisi paling aktif. Dia juga bahkan menulis lagu untuk banyak penyanyi populer, salah satunya Ariana Grande.

Harry menulis lagu "Just a Little Bit of Your Heart" khusus untuk Ariana Grande. Lagu tersebut kemudian masuk dalam album My Everything.

Selain itu, Harry Styles juga menuliskan lagu balada romantis untuk Meghan Trainor.

8. Brand Ambassador Gucci di Tahun 2017

Harry Styles juga dikenal dengan selera fashion-nya yang unik. Pandangannya soal fashion sangat luas, banyak di antaranya dibuat khusus oleh brand ternama, Gucci.

Di bawah arahan kreatif Alessandro Michele, Gucci membawa Harry Styles untuk kampanye mode kelas atas pada tahun 2018, yang diambil di London Utara dan menampilkan mode yang terinspirasi tahun 1970-an.

9. Cetak Sejarah Vogue.

Harry Styles tampil di sampul depan majalah Vogue edisi Desember 2020. Dia menjadi pria pertama yang tampil solo di sampul majalah Amerika.

Untuk pemotretan sampulnya, penyanyi tersebut mengenakan gaun biru muda yang dipasangkan dengan blazer hitam, sebuah tampilan yang mengingatkan akan pengabdiannya pada fashion.

"Ada begitu banyak kesenangan bermain dengan pakaian," katanya dalam cover story-nya. "Saya tidak pernah benar-benar berpikir terlalu banyak tentang artinya - itu hanya menjadi bagian yang diperluas dari menciptakan sesuatu."

Kecintaannya pada fashion mungkin dimulai setelah tampil di drama sekolah pertamanya.

Dalam wawancaranya dengan majalah fashion ternama itu, Styles mengatakan bahwa dia selalu suka berdandan saat masih kecil. Dan dalam drama sekolah pertamanya, dia adalah seekor tikus gereja bernama Barney dan senang mengenakan kostum itu.

10. Film Favoritnya "The Notebook."

Dalam wawancara tahun 2017 dengan Radio BBC 1, Styles mengatakan bahwa dia menyukai film "The Notebook" dan menonton banyak komedi romantis, terutama yang melibatkan Nicholas Sparks.

Itu dia 10 fakta menarik Harry Styles yang baru saja membawa pulang dua piala Grammy Awards 2023 lewat album teranyarnya, Harry House’s.

Kita tunggu karya selanjutnya dari Harry Styles, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.