Sukses

UMKM Asal Jatim Naik Kelas, Panda Lovely Buka Cabang Ke-11

Toko kosmetik Panda Lovely menunjukkan eksistensi dengan terus berekspansi membuka cabang ke-11 di kota Gresik, Jawa Timur.

Liputan6.com, Gresik - Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, memuji keberhasilan toko kosmetik Panda Lovely yang kini terus berekspansi dengan membuka cabang ke-11 di Jawa Timur. Pujian Arumi disampaikan di sela-sela acara peresmian cabang ke-11 Panda Lovely, Sabtu 17 Desember 2022 di  Kota Gresik. 

Cabang ke-11 dari usaha yang dimiliki oleh couplepreneur alias pasangan pengusaha Indra Rinaldy dan Siti Sholikah ini terletak di GKB (Gresik Kota Baru), Gresik, Jawa Timur.

“Saya sangat bangga dengan usaha yang dirintis Mbak Sholikah dan suaminya ini.  Setelah saya tahu kisah perjalanan mereka, ini sungguh luar biasa. Kekuatan cinta dan kerja keras mereka seharusnya menjadi inspirasi kita, jadi mungkin juga bisa dibilang from zero to hero,” kata Arumi.

Arumi berharap ada banyak UMKM lain yang dapat mengikuti jejak Panda Lovely, yang mampu naik kelas, dari awalnya sekedar bisnis rumahan kemudian berkembang menjadi company store dan sudah memiliki banyak cabang serta mempunyai ratusan karyawan.

Ia menilai, di tengah situasi ekonomi yang sulit,  potensi bisnis umkm khususnya produk kosmetik masih sangat besar mengingat Indonesia memiliki jumlah penduduk sangat besar.

“Jumlah perempuan di kita sangat banyak dan mereka suka dandan juga. Jangan sampai bisnis ini hanya dinikmati brand luar,” ujarnya.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Industri Kosmetik Lokal

Senada dengan istri Wagub Jatim, pemilik Panda Lovely Siti Sholikah dan Indra Rinaldy berharap di tengah persaingan yang sangat ketat, UMKM dapat terus berinovasi dan menciptakan produk atau brand store kecantikan lokal.  Hal ini penting guna mengimbangi brand store kecantikan luar negeri yang mulai membanjiri pasar. 

Panda Lovely sebagai company store bertekad menjadi pelopor brand store lokal, khususnya di Jawa Timur, yang akan membuka pasar bagi produk-produk UMKM ataupun produk lokal indonesia yang sudah besar.

“Kami ingin menjadi pintu bagi industri kosmetik lokal agar memiliki pasar di Indonesia. Jangan sampai kita ini terjajah secara ekonomi,” terang Siti Sholikah.

Sejak merintis toko offline pertama di kota Jombang pada Desember 2020, Panda Lovely pada saat ini telah memiliki 11 cabang yang tersebar di Jombang, Kediri, Tulungagung, Mojokerto, Bitar, Madiun, Driyorejo, Pasuruan, Malang, Nganjuk dan Gresik.

3 dari 3 halaman

Lapangan Kerja

Ketika ditanyai mengenai pembukaan cabang ke-11,  owner Panda Lovely yang juga couplepreneur ini mengaku sangat senang.  

“Akhirnya bisa hadir di Kota Gresik. dan bisa sejauh ini sampai cabang ke-11. Tentunya juga bisa semakin bermanfaat untuk membuka lapangan kerja,” ujar Indra Rinaldy.

Ia pun menyambut antusias kehadiran dan dukungan ibu Wakil Gubernur Jatim.

“Ini merupakan kesempatan langka karena bisa mendapat support dari ibu wakil gubernur. Dari sini terbukti Panda Lovely sebagai UMKM bisa menjadi sebuah perusahaan yang terus berkembang dan bertumbuh. Seperti mimpi kami ingin menjadi brand store kecantikan nomor 1 di Indonesia,” ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.