Sukses

Jember Fashion Carnaval Bakal Digelar Agustus, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya

Berapa harga tiket Jember Fashion Carnaval tahun ini? cek ulasan berikut.

Liputan6.com, Jember - Ajang fesyen bergengsi tingkat dunia, Jember Fashion Carnaval kembali digelar 2022 ini pada 6-7 Agustus. Festival ini diadakan secara offline setelah tahun sebelumnya digerlar secara virtual dan offline akibat Covid-19.

"Pastikan Anda hadir dan menjadi saksi penampilan fesyen berkelas dunia, Jember Fashion Carnaval 2022," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Kamis (21/7/2022).

JFC sendiri telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Jember. JFC tahun ini mengangkat tema “The Legacy”, dengan penampilan 9 defile atau parade terbaik dan 1 defile spesial.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal JFC

Adapun jadwalnya ialah sebagai berikut:

Sabtu, 6 Agustus 2022

1. Pets Carnival

Salah satu rangkaian JFC 2022 yang menarik adalah karnaval hewan peliharaan pertama di dunia yang memamerkan berbagai jenis hewan setiap tahunnya. Parade ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak JFC dengan beberapa komunitas seperti kalangan pecinta hewan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) dan PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia).

2. Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI)

Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) adalah sebuah karnaval yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kemenparekraf bekerjasama dengan JFC akan menyajikan penampilan karnaval spektakuler yang diikuti oleh berbagai perwakilan daerah untuk mempersatukan budaya Indonesia.

3. Artwear Carnival (Fashion Art)

Artwear Carnival adalah sesi pertunjukan fesyen tematik yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval. Artwear Carnival (Fashion Art) rencananya akan berlangsung dengan rute Jl Sudarman – Jl Sultan Agung, Gajah Mada – Lippo Mall.

Minggu, 7 Agustus 2022

1. World Kids Carnival

World Kids Carnival adalah pertunjukan fesyen tematik untuk anak yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval.World Kids Carnival rencananya akan berlangsung dengan dengan rute Jl Sudarman – Jl Kartini – Jl PB Sudirman – Jl A Yani (samping Kantor Pemkab).

2. Grand Carnival of JFC 2022

Grand Carnival adalah parade kostum karnaval spektakuler yang menjadi acara inti dari JFC 2022. Penampilan karnaval tersebut dibuat oleh seluruh kreativitas dan imajinasi dan akan ditampilkan melalui koreografi menarik dengan rute Jl Sudarman – Jl Sultan Agung – Jl Gajah Mada – KCM.

3 dari 4 halaman

Parade

10 Defile yang akan ditampilkan pada Grand Carnival ialah:

1. Defile Madurese

2. Defile Mahabharata

3. Defile Betawi

4. Defile Majapahit

5. Defile Garuda

6. Defile Sriwijaya

7. Defile Kujang

8. Defile Aztecs

9. Defile Sasando

10. Defile Poseidon

4 dari 4 halaman

Harga Tiket

Daftar harga tiket Jember Fashion Carnaval 2022 adalah sebagai berikut.

– WACI dan Pet Carnival: Rp 50.000

-Artwear Carnival: Rp 50.000

-World Kids Carnival: Rp 50.000

-Grand Carnaval Gold: Rp 250.000

-Grand Carnaval Platinum: Rp 500.000

Anda bisa membeli tiket dengan mengunjungi situs berikut: https://ticket.jfcglobalindonesia.com/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.