Sukses

Cerita Bupati Lumajang Beri Hadiah Rumah Kepada Atlet Peraih Medali SEA Games Vietnam

Raihan prestasi yang berhasil ditorehkan atlet sepak takraw itu membanggakan masyarakat Lumajang

Liputan6.com, Jakarta Bupati Lumajang Jawa Timur Thoriqul Haq memberi hadiah rumah kepada atlet asal kabupaten setempat yang berprestasi dalam ajang SEA Games di Hanoi Vietnam.

Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet sepak takraw yakni Saiful Rijal, yang meraih medali emas, sekaligus perak dan perunggu pada SEA Games 2022.

"Saya dan Bunda Indah memberikan reward rumah untuk Mas Saiful Rijal sebagai penghormatan dan apresiasi yang telah meraih emas untuk Indonesia dan Lumajang," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq dilansir Antara, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, prestasi yang berhasil ditorehkan atlet sepak takraw itu membanggakan masyarakat Lumajang. Sehingga, ia bersama timnas sepak takraw Indonesia berlangganan mendapatkan medali emas dalam berbagai kejuaraan internasional.

Ia berharap, prestasi tersebut menginspirasi warga Lumajang untuk mencetak atlet baru yang mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Sementara Wabup Lumajang Indah Amperawati juga berharap agar Saiful Rijal dapat dijadikan teladan generasi sehat berprestasi tanpa narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Contoh generasi muda yang sehat dan bebas narkoba pastinya. Yang prestasi seperti Saiful Rijal pasti bebas narkoba, sehingga bisa dicontoh oleh generasi penerus lainnya," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Sepeda

Medali emas didapatkan Timnas Sepak Takraw Indonesia usai mengalahkan Malaysia 2-1 di nomor men's double, sedangkan medali perunggu didapatkan di nomor men's beregu dan medali perak diperoleh dalam laga final men's quadran lawan Thailand.

"Pada ajang SEA Games, Saiful Rijal harus mengikuti tiga nomor sepak takraw, yakni men's double, beregu dan quadran. Selama mengikuti pertandingan ia harus menjaga stamina agar tampil prima," katanya.

Pemkab Lumajang juga memberikan reward yang sama kepada atlet sepeda Zaenal Fanani yang juga menorehkan medali emas untuk Indonesia dan Lumajang pada SEA Games di Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.