Sukses

Minyak Goreng Gratis untuk Warga Surabaya yang Vaksinasi Booster

Vaksinasi Covid-19 khusus dosis ketiga di Surabaya yang diselenggarakan Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/4 dihadiri ratusan masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Vaksinasi Covid-19 khusus dosis ketiga di Surabaya yang diselenggarakan Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/4 dihadiri ratusan masyarakat. USai vaksin, masyarakat juga diberi hadiah minyak goreng untuk dibawa pulang.

"Di samping memberikan fasilitas dan mengimbau masyarakat untuk vaksinasi booster, kami memberikan sedikit bantuan minyak goreng kepada masyarakat," kata Komandan Denpom V/4 Surabaya Letnan Kolonel Corps Polisi Militer (CPM) Imran Ilyas melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis (31/3/2022).

Minyak goreng yang diberikan secara gratis masing-masing satu kepada setiap peserta vaksinasi booster adalah kemasan premium ukuran 1 liter.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, demi meringankan beban masyarakat di tengah tingginya harga minyak goreng yang telah berlangsung selama sekitar dua bulan terakhir.

"Sebelum memasuki bulan Ramadhan, alangkah baiknya kita berbagi walau cuma sedikit," tuturnya.

Letkol Imran mengungkapkan vaksinasi massal yang berlangsung di markas Jalan Hayam Wuruk Surabaya tersebut memang tidak hanya untuk internal keluarga Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), melainkan juga terbuka bagi masyarakat umum.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Vaksinasi

Pemberian minyak goreng diharapkan sekaligus sebagai penyemangat agar masyarakat antusias melaksanakan vaksinasi booster.

"Kami menyediakan fasilitas vaksinasi booster sebanyak 500 dosis menggunakan Astra Zeneca. Melalui kegiatan ini diharapkan membantu percepatan vaksinasi Covid-19, yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah," ujar Letkol Imran.

Peserta vaksinasi booster dari kalangan masyarakat umum mengaku senang atas fasilitas yang diberikan Denpom V/4 Surabaya.

"Pelayanannya cepat. Biasanya kan harus antre lama," kata Ninda, seorang warga peserta vaksinasi booster.

Warga peserta vaksinasi booster lainnya, Alif, juga mengungkapkan kegembirannya usai divaksin.

"Saya senang sekali karena dapat minyak goreng gratis," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.