Sukses

Manis Cantik Mangga Pondang Khas Kediri

Meskipun tanpa gula, rasa mangga pondang ini sangat manis dan akan menambah citra yang menarik dari buah yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap daerah memiliki ciri khas yang menjadi simbol kearifan loka. Baik warisan sejarah, kuliner hingga hasil bumi yang tidak dimiliki daerah lain.

Seperti di Kediri Jawa Timur yang memiliki mangga pondang sebagai potensi yang sangat berharga. Mangga pondang memiliki banyak sejumlah kelebihan dibandingkan dengan mangga lainnya.

Selain rasa yang manis, mangga pondang juga memiliki ukuran yang besar dengan balutan kulit yang berwarna kuning. Dari penampakan secara fisik saja, mangga yang satu ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa yang melihatnya.

Bahkan bukan hanya dari fisiknya saja, aroma nya pun dapat mengundang selera kita untuk menikmatinya. Meskipun tanpa gula, rasa mangga pondang Kediri ini sangat manis dan akan menambah citra yang menarik dari buah yang satu ini.

Dengan segala keunggulannya itu, tidak salah kalau mangga pondang sangat layak menjadi ciri khas buah tangan bila sedang berkunjung ke Kediri.

Pemerintah daerah Kediri telah menetapkan mangga pondang sebagai buah khas Kediri, apalagi mangga jenis ini pun sudah dipamerkan di sejumlah negara sebagai keunggulan Kediri.

Siklus buah mangga pondang ini akan mudah di dapati pada saat musim kemarau saja, pasalnya tanaman buah mangga pondang ini akan tumbuh lebat jika saat musim kemarau. Berbeda dengan musim penghujan, tanaman buah mangga pondang ini tidak tahan dengan air.

Wilayah yang dikenal sebagai pemasok mangga pondang berada di Kecamatan Banyakan, Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Tarokan. Untuk bisa menikmati mangga pondang dengan segala keunngulannya tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 35.000 untuk bisa mendapatkan mangga pondang seberat 1 Kg.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.