Sukses

Kenali Dampak Negatif Gunakan Skincare Ilegal, Begini Solusinya

Gyan Pramesty mengaku masyarakat terutama kaum hawa harus teredukasi terkait pemilihan produk skincare yang bagus dan legal

Liputan6.com, Jakarta Maraknya skincare dan kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya memberi dampak buruk bagi kesehatan kulit. 

Dirangkum dari berbagai sumber, produk skincare ilegal mengandung kortikosteroid dan merkuri. Kandungan tersebut dapat memberi efek samping serius pada kulit wajah sehingga merugikan banyak masyarakat. 

Kondisi ini semakin mengkhawatirkan banyak pihak, terutama wanita yang sering menggunakan produk-produk kecantikan.

Pemilik Yonglow Skincare Gyan Pramesty mengaku masyarakat terutama kaum hawa harus teredukasi terkait pemilihan produk skincare yang bagus dan legal. 

"Banyak saat ini produk skincare yang tidak terjamin keamanannya, yang awalnya untuk membuat cantik justru menjadi penyakit," ucap Gyan pada Rabu (10/7/2024).

Gyan pun berinisiatif menciptakan produk skincare yang aman bagi kaum hawa. Ia menjelaskan, Yonglow Skincare terdapat kandungan Toner Symwhite 377, Facial Wash Symwhite 377, Sunscreen Symwhite 377, Serum Darkspot, dan Serum Acne. 

Gyan meluncurkan produk Yonglow Skincare dengan varian unggulan Retinol Night Cream yang diklaim efektif mengatasi flek hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi Masyarakat

Menurut Gyan, produk Yonglow Skincare berbahan dasar Symwhite 377 telah terbukti secara klinis efektif memudarkan flek hitam. 

Ia berharap produknya dapat memberikan solusi aman dan efektif bagi para wanita yang ingin merawat kulit wajah tanpa harus khawatir terhadap efek samping berbahaya.

Dengan hadirnya Yonglow Skincare, Gyan Pramesty bertekad untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih produk kecantikan yang aman dan terpercaya. 

"Produk Yonglow Skincare diharapkan dapat membantu mengurangi peredaran produk skincare ilegal yang merugikan banyak pihak," tutup wanita yang sudah mengeluti dunia kecantikan sejak 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini