Sukses

Optimis Satu Putaran, Warga Cirebon Timur Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Liputan6.com, Jakarta Dukungan kepada Paslon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 terus mengalir. Sejumlah warga di Cirebon Timur mendeklarasikan dukungannya dan komitmen menangkan Prabowo-Gibran. 

Mereka secara serentak meneriakkan yel-yel untuk memenangkan paslon Prabowo-Gibran. Para pendukung mengaku optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024

"Kami warga Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, mendukung pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran bersam kopi pagi. Semangat-semangat," sorak puluhan warga yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga sambil membentangkan baliho bergambar Prabowo-Gibran.

Ratmi, salah seorang perwakilan warga desa tersebut mengatakan, bahwa pihaknya meyakini Indonesia akan lebih baik jika di pimpin oleh Prabowo-Gibran. 

Menurutnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu akan melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan di era Presiden Jokowi.

"Kami merasakan betul program dari pak Jokowi. Banyak bantuan yang kami dapatkan di saat kami mengalami krisis ekonomi. Dan Pak Prabowo dan Mas Gibran akan melanjutkannya," ungkapnya, Rabu (17/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Kecamatan

"Kita dapat PKH, KIS, bantuan sekolah, dan masih banyak lagi," sambungnya.

Sementara itu, Ketua relawan Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi) Kabupaten Cirebon, Nurudin menyampaikan siap memfasilitasi para warga yang ingin menyuarakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. 

Aksi tersebut, dilakukan para warga yang berada di 4 kecamatan. Yakni Kecamatan Astanajapura, Kecamatan Karangsembung, Kecamatan Lemahabang, dan Kecamatan Karangwareng.

"Kita tunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Cirebon mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Ini bukan hanya disini, wilayah lainnya juga akan menyusul dan mendeklarasikan dukungan serupa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini