Sukses

Yuk, Kenalan Sama Minyak Almond yang Punya Segudang Keunggulan

Minyak almond merupakan kandungan alami dari kacang almond. Karena diketahui, ternyata hampir setengah berat almond kering adalah minyak.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mengenal almond sebagai kacang dengan kandungan nutrisinya yang segudang. Selain itu, almond juga diproduksi menjadi tepung dan juga susu. Tapi bagaimana dengan minyak almond? Apakah minyak yang satu ini juga memiliki manfaat yang sama? 

Minyak almond merupakan kandungan alami dari kacang almond. Karena diketahui, ternyata hampir setengah berat almond kering adalah minyak.

Minyak almond penuh dengan vitamin E, dan merupakan sumber magnesium, fosfor, dan tembaga yang bagus.

Minyak yang satu ini juga dikenal dengan kemampuannya melawan radikal bebas berkat kandungan antioksidannya yang kaya. Bahkan, minyak almond juga mengandung sifat anti-inflamasi dan dapat meningkatkan kekebalan.

Selain itu, dengan kandungannya yang kaya akan nutrisi baik, minyak almond juga banyak dimanfaatkan untuk berbagai prodak kecantikan.

Kira-kira keunggulan apa saja yang dimiliki oleh minyak almond?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Keunggulan Minyak Almond untuk Kecantikan

1. Melembapkan Kulit

Minyak almond kaya akan vitamin E, asam lemak esensial, dan antioksidan yang membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tampak lebih lembut dan halus.

2. Membantu Mengatasi Jerawat

Kandungan asam linoleat dalam minyak almond dapat membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit yang dapat menyebabkan jerawat.

3. Mengurangi Dark Circle

 Minyak almond mengandung vitamin K yang membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata dan bengkak di bawah mata.

4. Menguatkan Rambut

Kandungan vitamin E dalam minyak almond membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, sehingga rambut menjadi lebih kuat dan berkilau.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Membantu Mengatasi Gatal-gatal

Minyak almond mengandung senyawa anti-inflamasi dan antipruritik yang membantu mengurangi gatal-gatal pada kulit.

6. Mengurangi Tanda Penuaan

Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam minyak almond membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda penuaan dini seperti keriput.

7. Mudah Diserap

Minyak almond mudah diserap oleh kulit dan tidak menyebabkan rasa lengket, sehingga cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Bahkan aman digunakan untuk kulit sensitif karena memiliki sifat hypoallergenic atau tidak menyebabkan reaksi alergi.

Itu dia beberaoa keunggulan yang dimiliki oleh minyak almond yang terbuat dari ekstrak kacang almond. Kira-kira apa kamu tertarik untuk mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.