Sukses

Profil Lee Seung Gi, Menantu Bangsa yang Bakal Jadi Suami Lee Da In

Buat para penggemar drakor pasti sudah tidak asing dengan Lee Seung Gi. Berbagai drama dan film populer sudah dia bintangi sejak melakukan debutnya sebagai aktor pada 2005 lalu lewat drama Nonstop 5.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Seung Gi baru saja mengumumkan pernikahannya dengan Lee Da In lewat surat pada Selasa (7/2/2023). Tapi bagaimana sepak terjang selebriti yang satu ini di industri hiburan?

Buat para penggemar drakor pasti sudah tidak asing dengan Lee Seung Gi. Berbagai drama dan film populer sudah dia bintangi sejak melakukan debutnya sebagai aktor pada 2005 lalu lewat drama Nonstop 5.

Namun, aktingnya baru diakui sejak aktor kelahiran 36 tahun lalu ini membintangi drama Briliant Legacy bersama Han Hyo Joo pada 2009 lalu. Sejak itulah, dia mulai membintangi banyak drama populer, di antaranya My Girlfrien is Gumiho, The King Two Hearts, Gu Family, Vagabond, Mouse dan The Law Café.

Bakat aktingnya Lee Seung Gi juga telah menghantarkannya menerima banyak penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Best Male Entertainer pada BaekSang Arts Awards pada Mei 2021 lalu.

Lee Seung Gi juga tak hanya populer sebagai aktor, dia juga dikenal sebagai penyanyi. Bahkan debutnya sebagai penyanyi sudah dilakukan sejak usianya 17 tahun, jauh hari sebelum menapakkan kakinya di industri perfilman.

Belakangan, nama Lee Seung Gi memang jadi banyak perbincangan. Terutama sejak munculnya kasus penggelapan dana yang dilakukan oleh Hook Entertainment, agensi yang selama ini menaunginya. Kasus tersebut membuat Lee Seung Gi kemudian mengajukan perkaranya ke meja hijau.

Kini, nama Lee Seung Gi kembali menjadi perhatian lantaran dirinya mengumumkan rencana pernikahannya dengan Lee Da In, yang sudah sudah dia kencani selama lebih dari setahun. Lewat surat yang ditulisnya, Lee Seung Gi membeberkan dia sudah melamar Lee Da In dan akan melangsungkan pernikahan pada 7 April 2023 nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Fakta Tentang Lee Seung Gi si Bintang Multitalenta

Lee Seung Gi jadi salah satu selebritas Korea Selatan yang juga membintangi berbagai variety show. Dia bahkan sempat berkunjung ke Yogyakarta bersama rekannya, Jesper dalam variety show 2 Man Trip. Selain itu, Lee Seung Gi juga sempat terlibat dalam 1 Night 2 Days season pertama, New Journey to The West season 1, All The Butlers, dan juga Busted! S2.

Ingin tahu lebih banyak tentang bintang yang satu ini? Berikut adalah 10 fakta menarik Lee Seung Gi yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Sudah Menonjol Sejak Bayi

Lee Seung Gi lahir pada 13 Januari 1987 di Seoul, Korea Selatan. Bakat menyanyinya sudah terlihat bahkan sejak dirinya masih bayi.

2. Pintar

Selain berbakat dalam banyak hal, Lee Seung Gi menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang dikenal dengan otaknya yang encer.

Dia menyelesaikan studinya di Departemen Perdagangan dan Perdagangan Internasional pada tahun 2009 dari Universitas Dongguk. Selain itu, Lee Seung Gi juga lancarberbicara bahasa Inggris seperti penutur asli.

3. Debut Sebagai Penyanyi tahun 2004

Bakat Lee Seung Gi sebagai penyanyi tercium oleh seorang penyanyi Korea Selatan, Lee Sun Hee. Setelah dilatih selama dua tahun, ia memulai debutnya pada tanggal 5 Juni 2004 di bawah Hook Entertainment. Lagu debutnya adalah "Because You're My Girl".

4. Populer Sebagai Penyanyi Internasional

Sebagai penyanyi, nama Lee Seung Gi tidak hanya populer di negara asalnya saja, tetapi sampai internasional.

Pada 6 Maret 2012, Lee Seung Gi memulai debutnya di Jepang dengan singel "Time for Love (Alone in love)" dengan Park Shin Hye sebagai model klip musiknya.

5. Jadi Pembawa Obor Olimpiade

Di tahun 2012, Lee Seung Gi juga sempat jadi perhatian banyak orang saat dirinya menjadi salah satu pembawa obor Olimpiade Musim Panas London.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Rendah Hati

Lee Seung Gi dibesarkan dengan sangat baik karena dia adalah artis yang rendah hati dengan kepribadian yang baik.

Dia bahkan dijuluki sebagai Menantu Bangsa dan “Uhm-Chin-Ah” yang berarti anak brilian teman ibumu.

7. Absen 5 Tahun Dari Industri Musik

Tahun 2015, Lee Seung Gi hiatus dari industri musik. Dia kemudian comeback di tahun 2020 dengan merilis album ke-7 berjudul The Project dengan tiga single baru, yaitu The Ordinary Man, I Will, dan Your Eyes, Hands, and Lips.

Lima lainnya dirilis ulang dari album sebelumnya. Salah satu lagunya, A Song to Make You Smile, dari albumnya tahun 2011, yang diaransemen ulang dengan berkolaborasi bersama RM dan J-Hope BTS.

8. Multitalenta

Selain bernyanyi dan berakting, ia juga berperan sebagai MC. Programnya seperti “Produce 48”, “Inkigayo”, “Sing Again”, dan lainnya. Terakhir kali, dia menjadi MC untuk Golden Disc Awards ke-35.

9. Jadi Psikopat

Di tahun 2021 lalu, Lee Seung Gi menyita banyak perhatian lewat perannya sebagai Jung Ba Reum di drama Mouse.

Di mana dirinya memainkan peran ganda.

10. Pujaan Hati Korea Selatan

Sejak debutnya, ia mendulang banyak prestasi di dunia entertainment. Ia juga menjaga citra positif dan bersihnya dengan baik. Dia adalah salah satu nama yang tak tergantikan di dunia hiburan Korea Selatan.

Itu dia potret Lee Seung Gi, calon suami Lee Da In yang merupakan aktor sekaligus penyanyi yang menjadi pujaan hati Korea Selatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.