Sukses

Pernah Jadi Korban Bully, Ini Dia 8 Fakta Menarik Park Hyung Sik

Park Hyung Sik merupakan salah satu superstar Korea Selatan yang mengawali karirnya sebagai idola di grup ZE: A. Debutnya bersama grup dengan sembilan member itu dimulai pada 7 Januari 2010 lalu, di bawah asuhan Star Empire Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Park Hyung Sik kembali jadi sorotan setelah drama barunya Our Blooming Youth muncul pada Senin (6/2/2023) di tvN. Sembari mengikuti drama barunya, yuk kenalan lebih jauh dengan aktor Korea yang satu ini!

Park Hyung Sik merupakan salah satu superstar Korea Selatan yang mengawali karirnya sebagai idola di grup ZE: A. Debutnya bersama grup dengan sembilan member itu dimulai pada 7 Januari 2010 lalu, di bawah asuhan Star Empire Entertainment.

Sayangnya, grup tersebut bubar di tahun 2017. Namun inilah yang membuat karir Park Hyung Sik sebagai aktor terus melesat.

Debut akting kelahiran 16 November 1991 ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2012 lalu, sejak dia memerankan Oh Soo Hyun dalam drama Foolosh Mom. Namun, kemampuan aktingnya baru mendapat pengakuan sejak dirinya mengambil peran dalam drama What Happens to My Family di tahun 2014-2015 lalu.

Lewat drama tersebut, dia berhasil membawa pulang dua penghargaan sebagai Best New Actor dan Best Couple Awards dalam ajang KBS Drama Awards 2014.

Park Hyung Sik juga berhasil menambahkan koleksi penghargaannya sebagai Best Popular Actor di The Seoul Awards 2017 lewat perannya sebagai jutawan bernama An Min Hyuk dalam drama Strong Girl Bong Soon.

Beberapa drama Park Hyung Sik lainnya juga cukup populer, di antaranya Hwarang, Suits, Happiness, dan Soundtrack 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 Fakta Menarik Park Hyung Sik yang Wajib Kamu Ketahui

Sejak terlibat di industri hiburan, aktor hallyu ini memang selalu menjadi sorotan publik. Penampilannya selalu dinantikan, terutama setelah dia menyelesaikan wajib militernya pada 2021 lalu.

Supaya bisa kenal lebih dekat dengan sahabat dari V BTS, Park Seo Jun, Choi Woo Shik dan Peakboy ini, berikut adalah beberapa fakta Park Hyung Sik yang harus kamu ketahui, dilansir dari berbagai sumber.

1. Dilirik Dua Agensi Besar Korea Selatan

Kecintaan Park Hyung Sik terhadap musik dimulai sejak dirinya masih sekolah. Dia menjadi bagian dari band sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Hobinya itu mulai berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius ketika band ini mulai mengikuti beberapa kompetisi yang diadakan di berbagai belahan Korea Selatan.

Bakat dan kemampuan anggota band semakin diakui saat mereka berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi tersebut.

Selama kompetisi, staff SM dan JYP Entertainment melihat potensi Park Hyung-sik, dan bahkan menyerahkan kartu nama mereka kepadanya. Hanya saja saat itu, Park Hyung Sik tidak mengetahui konsep agensi hiburan.

Park Hyung Sik kemudian menunjukkan kartu nama tersebut kepada ibunya, yang kemudian mendorong putranya menjadi idol K-Pop.

2. Sempat Dibully di Agensi Pertamanya

Dalam sebuah acara bernama Healing Camp, Park Hyung Sik membeberkan adanya bullying sebagai trainee idola.

Sebelum bergabung dengan Star Empire Entertainment, Park Hyung Sik  adalah bagian dari agensi yang berbeda. Dia sangat dekat dengan manajernya, dan bahkan curhat kepadanya tentang masalah pribadinya.

Melihat betapa istimewanya hubungan mereka, beberapa rekannya mulai mengoceh tentang Park Hyung Sik. Mereka menucilkannya saat waktu makan dan mengabaikan kehadirannya sama sekali.

Penindasan itu berdampak buruk pada kondisi mentalnya, sampai pada titik di mana dia mengalami depresi. Apalagi saat itu Park Hyung Sik masih sangat muda.

3. Penyelam Bersertifikat

Park Hyung Sik adalah penggemar sejati olahraga air dan bahkan memiliki lisensi scuba diving perairan terbuka!

Kesukaannya dengan scuba diving juga sempat dia akui dalam sebuah wawancara saat mempromosikan drama Soundtrack 1 yang dia bintangi bersama Han So Hee.

Selain olahraga air, hiburannya juga termasuk bermain game dan memancing.

4. Anggota Geng Wooga

Siapa yang butuh Boys Over Flowers saat ada F4 di kehidupan nyata?

Fakta yang diketahui secara luas adalah bahwa Park Hyung Sik menjadi anggota Wooga Squad yang anggotanya adalah V BTS, Park Seo Jun, Choi Woo Shik, dan Peakboy, seorang penyanyi-penulis lagu.

Park Hyung Sik bertemu Park Seo Jun, dan V berkat drama Hwarang yang mereka bintangi tahun 2016 lalu. Mereka harus menghabiskan waktu lama bersama karena syuting, dan akhirnya menjadi teman dekat.

Kemudian, Park Seo Jun memperkenalkan mereka pada Choi Woo Shik dan Peakboy.

Selain menginap dan pesta Natal, mereka juga berkeliling dunia bersama dan menganggap diri mereka sebagai keluarga. Mereka bahkan saling mendukung lewat berbagai komentar di postingan Instagram masing-masing.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Gen Tinggi Dari Ibunya

Park Hyung Sik memiliki tinggi 183 cm. Proporsi tubuh yang luar biasa berkat ibunya yang bertinggi 170 cm.

6. Takut Mempublikasikan Hubungan Romantisnya

Selama menjadi bintang tamu di Healing Camp, Park Hyung Sik mengungkapkan bahwa dia takut mempublikasikan hubungan romantisnya.

Dia mengerti bahwa internet bisa menjadi tempat yang menakutkan. Setiap kali selebritas terlibat dalam rumor kencan, mereka mendapatkan dukungan dan kritik dari publik.

Selain itu, dia juga mengaku bahwa dirinya tidak suka jika hubungan pribadinya menjadi santapan publik.

7. Mahir Kendo dan Menunggang Kuda

Park Hyung Sik mulai belajar kendo saat dirinya berusia sembilan tahun dan saat ini dia adalah pemegang sabuk hitam tingkat empat.

Selain itu, Park Hyung Sik juga sudah mulai belajar menunggang kuda sejak dini. Tidak heran jika di beberapa adegan menunggang kuda, dia tak pernah menggunakan pemeran pengganti.

8. Suka Makanan Pedas

Seperti kebanyakan orang Korea yang menggemari makanan pedas, begitu juga dengan Park Hyung Sik.

Dia sangat menikmati makan makanan pedas sehingga, kadang-kadang, dia mencelupkan makanannya ke dalam saus capsaicin. Saus ini dikenal sangat panas dan pedas, dan kemungkinan besar akan membakar lidah.

Bahkan di sebuah variety show Korea Infinite Challenge pada 2014 lalu, Park Hyung Sik ditantang untuk  makan makanan pedas. Dia menerima tantangan tersebut, memenangkan kompetisi dan masih bersikap tenang.

Itu dia perjalanan karir dan beberapa fakta menarik tentang Park Hyung Sik yang bisa kamu ketahui. Pastikan untuk tidak melewatkan drama barunya, ya!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.