Sukses

Lucas NCT Muncul Kembali Setelah Skandal, Tanda Comeback?

Lucas NCT kembali membuat geger. Setelah hiatus cukup lama, idol asuhan SM Entertainment itu dikabarkan akan segera comeback.

Liputan6.com, Jakarta - Lucas NCT kembali membuat geger. Setelah hiatus cukup lama, idol asuhan SM Entertainment itu dikabarkan akan segera comeback.

Kabar tersebut bukan tanpa alasan, karena Lucas NCT mengunggah video di akun Instagram @lucas_xx444. Dalam video yang diunggah pada 1 Februari 2023 kemarin itu, Lucas sedang berlatih dance dengan latar belakang hitam putih.

Postingan tersebut membuat para penggemar terkejut sekaligus bahagia dan membuat heboh Twitter. Hingga tagar war is over menjadi trending topic di Twitter hari ini.

Lucas juga sempat mengunggah soundtrack film Forrest Gump oleh Alan Silvestri dan memotret bulan sabit pada 24 Januari 2023 lalu.

Selain Lucas NCT, CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo juga mengunggah foto bersama Lucas NCT. Dalam unggahan itu, Lucas terlihat memakai jaket hijau dengan beanie hitam. Keduanya tersenyum di depan kamera.

Tidak ada keterangan dalam postingan foto tersebut. Namun foto dan video yang diunggah tersebut membuat para penggemar berspekulasi bahwa Lucas akan segera melakukan comeback setelah hiatus cukup lama.

Sejak skandal yang menimpanya beberapa waktu lalu, SM Entertainment sempat menghentikan sementara kegiatan Lucas dari dunia hiburan, baik dalam grup maupun individu. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh agensi WayV dan NCT pada 25 Agustus 2021.

Agensi menyebutkan masalah pribadi yang menimpa Lucas membuatnya harus dihentikan sementara dari seluruh kegiatan di dunia hiburan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Skandal Lucas NCT

Nama Lucas NCT sempat menjadi sorotan publik lantaran tersandung kasus gaslighting yang melibatkan beberapa perempuan muda di Korea Selatan. Lucas dituduh telah melakukan kekerasan mental dan emosional pada perempuan.

Seorang wanita mengklaim bahwa Lucas meminta untuk membayar hotel dan kejahatan lainnya saat mereka berkencan dan dia juga dituduh melakukan gaslighting padanya.

Setelah itu, kontroversi muncul ketika wanita Tionghoa lainnya mengungkapkan bahwa dia pernah mengalami hal serupa.

Menanggapi hal itu, SM Entertainment telah meminta maaf secara resmi dengan mengatakan “Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran karena kehidupan pribadi Lucas.”

Selain itu, pada 25 Agustus 2021 lalu, Lucas juga memposting surat permintaan maafnya. Dalam surat tersebut, Lucas menuliskan:

“Saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang telah terluka oleh tindakan saya yang salah. Jika diberi kesempatan, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya secara langsung.

Melihat situasi dalam beberapa hari terakhir, saya melihat kembali tindakan saya di masa lalu dan dengan tulus merenungkan diri saya sendiri.

Saya dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang telah mengirimi saya banyak cinta dan dukungan.”

Dia juga meminta maaf atas masalah yang telah ditimbulkannya hingga mempengaruhi banyak orang, termasuk member lainnya dan staf perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.